Pemkot Palembang

SPLU & Laser Inovasi Terbaru dari PLN WS2JB

Palembang- Untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan listrik diluar ruangan, dengan bangga PLN perkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). SPLU merupakan solusi dari PLN untuk kebutuhan listrik kapanpun dan dimanapun. Pada Minggu, 5 November 2017, PLN WS2JB mengadakan Launching SPLU dan Layanan Sehari Kelar (Laser) di Kambang Iwak Park yang diresmikan oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo S.Sos. serta dihadiri oleh Ketua YLKI Prov. Sumatera Selatan, RM Taufik Husni, SH, MH, Minggu, (5/10/2017).

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu Daryono, diwakili oleh Manajer Bidang Niaga PLN WS2JB Jusup Hudiharto mengatakan bahwa pada wilayah kerja PLN WS2JB telah dioperasikan SPLU secara keseluruhan sebanyak 17 unit di Provinsi Sumatera Selatan dan dimana untuk kota Palembang terdapat 15 unit, 8 unit di Provinsi Jambi, serta 4 unit di Provinsi Bengkulu. Total SPLU terpasang di wilayah kerja PLN WS2JB adalah 29.

“SPLU sangat cocok digunakan untuk mendukung kegiatan outdoor event, pedagang kaki lima hingga kegiatan konstruksi bangunan,” jelas Jusup Hudiharto.

Selain itu SPLU merupakan bentuk kesiapan PLN menyambut era kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan jelas Jusup.

Cara penggunaan SPLU sendiri juga sangat mudah. Langkah pertama yaitu dengan mencatat nomor meter pada SPLU, dilanjutkan dengan membeli token pulsa. Token pulsa dapat dibeli melalui internet/mobile banking, convenience store atau atm terdekat. Selanjutnya masukan nomor token ke mesin splu. Terakhir, listrik diluar ruangan siap untuk digunakan. Keberadaan SPLU saat ini juga dapat dengan mudah dicari melalui aplikasi Google Maps dengan kata kunci “SPLU PLN” atau “SPLU Palembang” untuk kota palembang.

“Harapan kami dengan semakin mudahnya akses listrik di tempat umum bagi masyarakat ialah menurunnya pemakaian listik secara ilegal yang cenderung membahayakan masyarakat sehingga meningkatnya keamanan warga dalam mendapatkan listrik. Maka marilah kita bersama-sama menggunakan listrik secara tertib dengan pemanfaatan SPLU,” tandasnya.

LASER adalah LAyanan SEhari kelaR hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan dari pln. Merupakan konsep one day service untuk pelayanan pasang baru, perubahan daya, migrasi Listrik Prabayar dilayani dalam waktu 1 hari kerja dari waktu pembayaran. Sistem ini sudah diuji coba dan sudah berjalan dari 3 minggu yang lalu. Syarat ketentuan LASER untuk pelanggan di wilayah kota palembang dan memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi. (rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button