Palembang

Pempek Kapal Selam, Maskot Baru KPU Palembang

PALEMBANG- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang resmi kenalkan Maskot baru. Maskot yang diresmikan oleh Wakil Walikota Kota Palembang, Fitrianti Agustinda ini diberi nama Pempek Palembang yang mempunyai arti “Pe!! Milih Pemimpin Kota Palembang”, maskot tersebut berupa Pempek Kapal Selam yang merupakan salah satu Icon Kota Palembang.

Pempek Palembang terpilih setelah memenangkan lomba yang diadakan oleh KPU Kota Palembang beberapa waktu lalu yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Nusantara.

Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin SE MSi mengatakan, dipilihnya karya dari remaja asal Bandung ini dikarenakan memenuhi kriteria yang di inginkan dewan juri dan mempunyai filosofi tersendiri.

“Secara Filosofi, ini diberi warna khas Palembang yakni merah manggis yang mempunyai arti kejujuran, selain itu Pempek Kapal selam adalah salah satu Icon Kota Palembang,” ujarnya usai peluncuran maskot anyarnya.

Adanya maskot baru ini diharapkan dapat menarik perhatian pemilih sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 mendatang.

“Tercermin filosofi yang ada didalamnya sehingga masyarakat ini putih bersih memilih sesuai hati nurani kejujuran yang di utamakan,” lanjutnya.

Selain peluncuran si Pempek Palembang KPU Kota Palembang juga membuka sosialisasi peresmian pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Walikota Kota Palembang mengharapkan pilkada 2018 mendatang masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin.

“Jangan mudah tergiur dengan pemberian dikarenakan satu suara dapat menentukan nasib kota palembang Kedepannya dan juga¬† dua bulan setelah pilkada kita menjadi tuan Rumah Asian Games,” harap Fitrianti Agustinda. (ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button