Ishak – Yudha Resmi Mendatar Ke KPU Provinsi

320

Palembang,- pasangan calon (paslon) Gubernur Sumsel Ishak Mekki – Yudha resmi mendaftar di KPU Sumsel pada selasa pagi (9/1).

Paslon yang didukung partai Demokrat ,PPP dan PBB ini sebelum mendaftar ke KPU menggelar acara Deklarasi di Posko Basuki Rachmat pada hari yang sama.

Ishak Meiki dalam orasinya mengatakan selama ini telah melakukan safari politik di 17 Kabupaten/ kota yang ada di Sumsel dan telah banyak mengetahui persoalan yang ada di setiap Kabupaten /Kota bahkan solusinya.

“Saya sudah lima tahun menjadi Wagub Sumsel, sudah keliling 17 kabupaten / kota, jadi tahu apa yang diinginkan  masyarakat,” ucap Ishak.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini pun menuturkan, diantara problem yang masih dikeluhkan masyarakat adalah jalan dan jembatan. “Saya berlatar belakang insiyur, birokrasi dari Pekerjaan Umum, jika diamanahkan dalam jangka dua tahun saya janji semua jalan Provinsi akan mulus,” tururnya. “Termasuk berobat dan sekolah gratis akan kita lanjutkan karena sangat bermanfaat,” sambungnya.

Masih menurut Ishak, salah satu prioritasnya nanti adalah persoalan ekonomi Sumsel dengan menuntaskan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api. Sebab dengan terwujudnya KEK TAA ini, maka akan meningkatkan geliat ekonomi, mengundang investor dan juga menyerap lapangan pekerjaan. “Ini prioritas saya untuk membangkitkan ekonomi Sumsel,” janjinya.

Sementara itu, Cawagub Yudha mengaku dengan keberadaannya akan melengkapi sosok Ishak Mekki. Ia mengibaratkan, Ishak Mekki yang sudah berkepala 6 dan ia baru berkepala 3, seperti kendaraan ada yang ngegas dan ada yang ngerem.

“Pak Ishak birokrat politisi, saya mewakili akademisi, pengusaha dan organisator. Dan juga tanpa bermaksud primoldial, kami berdua mewakili dua suku besar yang ada di Sumsel. Saling melengkapi untuk Sumsel lebih baik,” tukasnya.

Hadir dalam deklarasi, ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, ketua DPW PBB Sumsel Ir Armansyah, Fungsionaris DPP Demokrat wilayah Sumatera, Prof Mahyudin, Sultan Iskandar, para pengurus partai, anggota DPRD se-Sumsel dan ratusan simpatisan lainnya. (ern)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY