Palembang

Satu Arah Untuk Jalan Srijaya Mulai Tanggal 11-18 Nanti..

PALEMBANG – Dalam Menindaklanjuti tingginya volume kendaraan memadati ruas jalan hingga berujung kemacetan, Pemkot Palembang uji rekayasa jalan satu arah di kawasan Kampus Unsri pada 11-18 Januari mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah di ruas jalan Srijaya Negara dan Ruas Jalan Padang Selasa ini sehubungan dengan meningkatnya volume kendaraan yang melebihi kapasitas ruas jalan dan berdampak kemacetan.

“Kondisi seperti ini akan berdampak terjadinya tundaan, antrian kendaraan, lamanya waktu perjalanan dan menurunnya tingkat keselamatan lalu lintas,” ungkapnya.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perhubungan Kota Palembang bersama Satlantas Polresta Palembang sesuai dengan keputusan Walikota Palembang nomor 1717/2010 tentang pembentukan Forum Lalu Lintas Kota Palembang, mempunyai tugas melakukan perencanaan, evaluasi, koordinasi, pengawasan dan pemecahan permasalahan lalu lintas, dalam hal ini akan melakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah di ruas jalan Srijaya Negara dan Ruas jalan Padang Selasa yang merupakan hasil pembahasan rapat forum lalu lintas Kota Palembang .

“Pelaksanaannya sendiri dimulai pada 11-18 Januari 2018,” urainya

Dalam pelaksanaan uji coba sistem satu arah ini, masyarakat dapat mendukung dan berperan aktif sehingga dapat bermanfaat dalam menciptakan keselamatan, kelancaran dan tata tertib berlalu lintas di jalan harapnya

Untuk arus lalu lintas dari jalan Jaksa Agung Suprapto menuju ke jalan Srijaya Negara (Unsri) dialihkan melalui jalan Padang Selasa. Penerapan sistem satu arah jalan Padang Selasa ke arah jalan Srijaya Negara (Pasca Unsri).

Kemudian, arus lalu lintas dari jalan Ogan, jalan Lunjuk, Kampus Unsri, jalan Masjid Al Ghazali dan jalan Puncak Sekuning wajib belok kiri. Sementara untuk angkutan umum menyesuaikan. (Ril/de)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button