Palembang

IDI Serahkan Hasil Test Kesehatan 39 Bapaslon Ke KPU

PALEMBANG   —   Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan dan kerohanian terhadap 39 bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel di aula RSMH ,selasa (16/01/2018).

Hasil ini diberikan kepada KPU Sumsel setelah melalui rangkaian pemeriksaan kesehatan dan psikologis terhadap seluruh Bapaslon.

Direktur Medik dan Keperawatan RSMH Palembang, Dr Alsen Arlan mengatakan,  setelah melakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkoba, hari ini pihaknya secara resmi menyerahkan hasil tersebut kepada KPU Sumsel.

“Pemeriksaan dilakukan sesuai prosedur. Dan kami sudah menggelar rapat pleno, sehingga hari ini kami serahkan hasilnya kepada KPU Provinsi,” ucap

Alsen menambahkan, pihaknya juga akan memberikan hasil tes kesehatan kepada masing-masing bakal calon kepala daerah. Agar yang bersangkutan dapat mengatahui hasil kesehatannya.

“Hasil pemeriksaan ini juga akan diberikan salinannya kepada calon bapaslon, sehingga diketahui apa yang kurang. Misalnya kolestrolnya tinggi, atau ada batu empedu, maupun katarak dan lainnya sehingga bisa ditangani secepatnya,” jelasnya

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan, pihaknya hanya menerima hasil pemeriksaan kesehatan yang menyatakan bakal calon memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

Lebih lanjut Aspahani mengatakan bagi yang memenuhi syarat kesehatan, calon yang bersangkutan bisa terus melanjutkan ke tahapan berikutnya, sementara bagi yang dinyatakan tidak memenuhi syarat maka harus cepat diganti dengan waktu 3 hari setelah hari ini.

“Setelah menerima hasil dari IDI, kami akan menggelar rapat pleno. Pengumuman untuk provinsi akan diumumkan pada 18 Januari nanti Kalau untuk kabupaten/kota bisa 17 atau 18 Januari. Itu opsinya,” tukasnya.(ern)

Related Articles

6 Comments

  1. Ping-balik: 늑대닷컴
  2. Ping-balik: witty
  3. Ping-balik: tieten
  4. Ping-balik: duurzaam speelgoed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button