Palembang

Korban Ridho Hanafi Merupakan Oiler KMP Kahyong Utara

Palembang,– Korban KMP Kahyong Utara Ridho Hanafi asal lamongan akhirnya ditemukan arah selatan sungai musi atau sekitar 400 meter dari lokasi kejadian pada pukul 16:50 (21/02) oleh Tim Basarnas yang di bantu TNIAL,POLAIR dan dinas terkait lainnya juga masyarakat sekitar, mayat langsung di bawa ke Rs Bhayangkara Palembang untuk dilakukan Outopsi.

 

Kasi Opps Basarnas Palembang Inarwan kepada The8news menjelaskan  bahwa korban merupakan ABK KMP Kahyong Utara di KMP Kahyong sebagai Oiler 
Dari rekannya yang selamat Inarwan menambahkan bahwa Ridho sebenernya sudah selamat tapi dia naik lagi ke atas kapal karena panik dia lompat tutur Inarwan di ruangannya , kamis (23/02/2018).
 
 
” Korban KMP Kahyong Utara sebanyak 37 orang yang terdiri dari delapan orang ABK dan 29 penumpang  dan Ridho Hanafi korban yang tidak selamat merupakan Oiler dari Kmp Kahyong”
Setelah dilakukan penyisiran selama 35 jam arah selatan dari lokasi atau sekitar 400 meter dari lokasi kejadian sekitar pukul 16:50 (21/02) baru akhirnya mayat Ridho ditemukan dengan posisi mayat terapung dan tertelungkup tambahnya
Diberitakan sebelumnya sekitar pukul 07.00 wib,KMP Kayong Utara  hari Senin sekira pukul 17.00 Wib  bertolak dari Tanjung kalian Bangka menuju Pelabuhan TAA. Namun sekitar pukul 20.30 Wib saat kapal tiba di Tanjung Carat kapal tersebut kandas . Kru kapal meminta bantuan setelah bantuan datanh lalu  mengevakuasi dengan menggunakan Kapal Permata. Evakuasi penumpang dan barang penumpang terus dilakukan hingga pagi hari.  kru dan tim bantuan berhasil mengevakuasi sebanyak 27 orang, dan 14 orang mengalami luka ringan.
Saat ini bangkai KMP Kahyong Utara masih berada di lokasi kejadian, belum ada informasi jelas dari pihak terkait tentang pengangkatan bangkai KMP Kahyong tersebut.(ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button