Palembang

Warga Kel Sukajaya Resah, Ajak Fitri Tinjau Gorong-gorong Tertimbun Bangunan

Palembang,– Gara-gara sistem pembangunan ruko yang menutup serta membuat kecil saluran air yang dulu besar, menjadikan warga Kelurahan Sukajaya jalan mayor Zurbi Bustan resah akan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Keresahan yang sudah lama dirasakan atas kejadian tersebut secara langsung di luapkan masyarakat kepada Calon Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Tidak lama menunggu, aspirasi yang disampaikan warga tersebut sontak langsung ditinjau ke lokasi tersebut. Menurut Pak Setiopujono salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, kami sangat terganggu sekali atas ditutupnya sebagian dari saluran kurang lebih 2 meter ini menjadikan kecil saluran air kami.

“Ya dulu saluran ini besar sekarang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menjadi kecil, oleh sebab itulah kami disini setiap hujan lebat terjadi banjir. Bagaimana tidak sudah saluranya kecil dibuat berbelok-belok sehingga menjadi kecil,”katanya sabtu (10/3) saat meninjau lokasi gorong-gorong bersama Ibu Fitrianti Agustinda.

Lanjutnya, kami sangat mengharapkan sekali bantuan dari Ibu, kiranya ini lekas ditindak lanjuti sehingga bisa menghasilkan solusi yang baik tidak merugikan antar pemilik ruko dan masyarakat setempat.

“Alhamdulilah, ini langsung ditanggapi setelah berdiskusi bersama dan ibu pun langsung melihat. Ia juga mengatakan akan segerah dilaporkan ke dinas terkait untuk menindak lanjuti semuanya,”tambahnya.

Selain itu juga Pak Ngadimin (50) tokoh masyarakat setempat mengucapkan sangat berterima kasih atas kunjungan Ibu Fitri ke tempat kami.

“Kami sangat sepakat sekali mendukung ibu Fitrianti Agustinda bersama Bapak H. Harnojoyo melanjutkan kepemimpina¬† ia dalam membangun kota Palembang ini, satu-satunya pasangan ini adalah orang yang sering turun¬† kelapangan melihat kondisi sebenarnya,”tuturnya

Ditempat yang sama, calon Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda membenarkan jika hasil laporan dan secara langsung saya lihat memang gorong-gorongnya menjadi kecil.

“Sembari melihat permasalahan tersebut, saya mengajak kepada masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan. Tadi meninjau bersama banyak sampah, nah agar tidak terjadi banjir mari kita rubah tingkah laku kita agar tidak membuang sampah.

Ini akan saya laporkan segerah kepada pihak dinas terkait agar cepet selesai serta memberikan solusi,”pungkasnya.(rill/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button