Politik

Gara-Gara Mic dan Sound Sistem Debat Pertama Paslon Kurang Mantap

Palembang , Debat Publik pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Priode 2018 -2023 dihadiri langsung oleh seluruh pasangan calon dan dilaksanakan oleh KPU Provinsi di Ballroom Hotel Novotel jalan sukamto rabu(14/03) malam.

Masing masing pasangan calon mendapat kesempatan untuk bertanya dan menjawab pertanyaan dari kandidat lainnya dalam enam sekmen yang digagas oleh KPU Sumsel dan di pandu oleh moderator cantik herdina Suherdi.

Di sekmen pertama ialah penyampaian visi dan misi setiap pasangan calon dan kesempatan pertama di mulai dengan nomor urut satu (HD-MY) yang mengatakan angka kemiskinan di Sumatera Selatan masih sangat tinggi serta pembangunan infrastruktur yang tidak merata , ” jadi kita Harus berubah ” ucap herman deru.
Sama halnya dengan Herman Deru , Aswari yang mendapat kesempatan mengatakan akan memberikan infrastruktur kepada 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan jadi tidak di satu titik saja dan akan mensejahterakan Rakyat sumatera selatan bila ia terpilih menjadi Gubernur nanti.
Sementara itu Ishak Meiki dengan nomor urut tiga mengatakan hanya perlu waktu satu tahun untuk menciptakan pemeratakan pembangunan infrastrutur serta akan memberikan bantuan kepada 50 ribu UMKM di Sumsel dengan memberikan pinjaman tanpa agunan sebesar 10 juta untuk setiap UMKM nya jelasnya.
Dodi – Giri paslon dengan nomor urut empat berjanji kepada masyarakat Sumsel dalam waktu dua tahun untuk akan membangkitkan kembali sekolah dan berobat gratis serta infrastruktur yang merata di setiap kabupaten kota nya pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama seusai acara debat salah satu panelis Prof Dr. Sirozi MA PhD mengatakan bahwasannya  semua paslon telah siap dengan semua materi , ” itu terbukti masih banyaknya waktu yang tersisa setiap kali diberi kesempatan untuk bertanya maupun menjawab, sehingga moderator selalu mengatakan ” masih ada yang mau ditambahkan pak ? Karena masih waktu ,”
Dan sebagian besar lanjutnya program para kandidat masih bersifat melanjutkan dari pengembangan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Gubernur sekarang, Selain itu kebijakan dan ketersediaan anggaran juga itu sangat penting sehingga di harapkan semua program yang ditawarkan oleh paslon jika terpilih nanti harus di dukung oleh partai pendukung sehingga tercapai semua janji politiknya,
Ia juga berharap pada debat berikutnya lebih dievaluasi lagi yang pertama  soal sound system dan yang kedua adalah mic  agar lebih dimantapkan lagi ,imbuhnya.(ern)

Related Articles

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button