Uncategorized

Negosiasi Damai di Pos’ Tiga Anggota Sat Lantas Diperiksa Propam 

PALEMBANG,The8news.com — Viralnya anggota Satuan Lantas Polresta Palembang yang melakukan Pungutan Liar (Pungli) mewarnai media sosial beberapa hari terakhir membuat gerah Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman, SIk SH.
Kepada sejumlah wartawan, perwira berpangkat melati satu ini mengakui, memang benar anggotanya telah terekam kamera dan melakukan negosiasi dengan pengemudi agar tidak dilakukan penilangan.
“Benar, vidio itu memang ada. Kini ketiga anggota saya sedang dilakukan pemeriksaan di Propam Polda dan Polresta Palembang. Satu anggota tidak terlibat, sedangkan dua anggota berinisial TD dan ST masih terus menjalani pemeriksaan. Jika terbukti melakukan pelanggaran disiplin, sangsi kedinasan bisa berupa pemindahan tugas ataupun langkah hukum pidana,” ungkapnya.
Perlu diketahui oleh masyarakat, untuk yang memberikan suap ataupun yang menerima suap tentu sama-sama akan dilakukan pemeriksaan pidana.
“Disini sempat terjadi tawar menawar agar terlepas dari tilang, sementara sang pengemudi memang juga sempat melakukan pelanggaran lalu lintas, sehingga menawarkan anggota untuk berdamai. Pengemudi itu juga kami lakukan pemeriksaan, tidak lupa kami pun ikut memanggil pengunggah video ini untuk dimintai keterangan. Satu sisi, kami ucapkan terima kasih, disisi lain, semestinya tidak juga dengan cara seperti ini. Kami ada pimpinan, bisa diberitahukan kepada kami agar kami bisa melakukan tindakan terlebih dahulu terhadap anggota,” ujarnya.
Sudah jadi komitmen kami pihak kepolisian, untuk memberantas Pungli dan Calo, lanjut Andi. Namun, hendaknya masyarakat juga harus berperan serta memberikan masukan ataupun informasi yang sesuai dengan kenyataan. Jangan mudah-mudah menyebarkan ke media sosial tanpa memberitahukan kepada kami,” tutupnya. (slf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button