Muratara

Komplotan Bandit Antar Kabupaten,Berhasil di Ringkus Tim Reskrim Polsek Jayaloka

MUSIRAWAS,The8news.com —
Sat Reskrim Polsek Jayaloka berhasil meringkus dua orang pelaku kejahatan spesialis Curas, Curat serta pencurian hewan ternak, yang berasal dari luar Kabupaten Musi Rawas.Satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang dilutut bagian kanannya karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.Kamis(24/5)
Dua pelaku berinisial,RE (24) warga Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, dan EF (28) warga Desa Taba Dendang Kecamatan  Muara Saling Kabupaten Empat Lawang. Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jayaloka AKP Al Busro beserta anggota Sat Reskrim Polsek Jayaloka.
Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Jayaloka AKP Al Busro mengatakan, Para tersangka sudah beberapa kali menjalankan aksinya di wilayah hukum Polsek Jayaloka dan Polsek Muara Beliti serta Polsek Tebing Tinggi.Diantaranya kasus Curat masing- masing terjadi 18 November 2017 di Kebun Karet Sungai Napal Desa Sugiwaras Kecamatan Sukakarya dan di RT 06 Kelurahan Marga Tunggal Kecamatan Jayaloka.Kemudian pencurian hewan di Desa Donorojo Kecamatan Jayaloka sekitar April 2018.
Kemudian jelas Kapolsek, tersangka RE juga terlibat kasus penodongan (Curas) di Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut pada 25 Februari 2018. Untuk di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi Polres Empat Lawang, tersangka EF juga pernah melakukan
Curas terhadap Mobil Box Rokok dan Curas sepeda motor di Desa Muara Saling Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.
Penangkapan terhadap kedua tersangka yang sering berpindah pindah lokasi ini setelah anggota Sat Reskrim Polsek Jayaloka menerima informasi keberadaan pelaku.Sekira pukul 01.30 Wib, diinformasikan bahwa pelaku akan menjalankan aksinya kembali dan sedang berkumpul di rompok Kandar Trans Desa Marga Tani, Kecamatan Jayaloka.
“Mendapati informasi itu, anggota Polsek langsung bergerak untuk melakukan penangkapan,”jelas Kapolsek.
Namun saat akan ditangkap, RE lakukan upaya perlawanan terhadap petugas. Meskipun sudah tiga kali diberikan tembakan peringatan, pelaku tidak juga menghiraukannya. Akhirnya anggota menembak bagian lutut sebelah kanan pelaku, sehingga berhasil dilumpuhkan.
“Berdasarkan hasil koordinasi dengan anggota Reskrim Polres Empat Lawang, EF merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres  Empat Lawang,” katanya.
Dijelaskan Kapolsek, saat ini keduanya diamankan di Mapolsek Jayaloka untuk pengembangan kasus lebih lanjut.(zk)0

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button