Empat lawang

Dua Timses Paslon Empat Lawang ” Bentrok”

EMPAT LAWANG – the8news.com — Dua tim sukses (Timses) pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan dikabarkan bentrok, Selasa (12/6) sekitar pukul 15.30 Wib di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi.
Hingga berita ini dinaikan belum ada konfirmasi jelas dari pihak Polres Empat Lawang penyebab terjadinya keributan antara pendukung timses nomor urut 1 dan nomor urut 2.
Namun ketua tim Pemenangan pasangan nomor urut 1 Windra Syafri, yang saat terjadinya keributan berada dilokasi menjelaskan secara detail kronologis kejadian keributan tersebut.
Pada saat itu, kata Windra Syafri, Selasa (12/6) paslon nomor urut 1 mendapat jadwal kampanye di zona tiga yakni Ulumusi, Sikap Dalam, Pasma Air Keruh.
“Dari pagi di posko nomor urut 2 dan dirumah saudara Makmun anggota DPRD Empat Lawang sudah ada konsentrasi masa. Masa datang dari seluruh kecamatan Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Windra.
Masa tersebut, lanjut Windra, membuat barikade didepan posko mereka di Desa Batu Lintang Kecamatan Ulumusi untuk menghalangi mobil lewat. Tujuan mereka itu pun, untuk menghadang paslon nomor urut 1.
“Masa nomor urut 1 tertahan di Desa Padang Tepong, 500 meter dari posko nomor urut 2. Sekitar pukul 17.20 masa paslon no 2 mendatangi masa nomor urut 1 di Desa Padang Tepong sehingga terjadi bentrok fisik,” ungkapnya.
Windra menegaskan, berdasarkan jadwal Selasa (12/6) memang merupakan jadwal paslon nomor urut 1 melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Ulumusi. “Yang perlu diketahui oleh seluruh masyarakat, saat itu paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 H David Hadrianto Aljufri dan H Eduar Kohar tidak berada ditempat kejadian. Sebab saat itu paslon nomor urut 1 masih berada dijalan menuju lokasi namun memutar balik kearah Tebing Tinggi setelah mendapatkan informasi adanya keributan,” tegasnya.
Berdasarkan infromasi atas kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan ada beberapa yang mengalami luka ringan dan berat.(rk)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button