Palembang

Keputusan Pemenang Pilkada Muthlak Ada di KPU

PALEMBANG, the8news.com — Lembaga pemantau Pemilu Sumsel Budget Center (SBC) menghimbau tegas agar masyarakat tidak terpancing dan mudah percaya atas hasil survei berbagai lembaga terkait Pilkada di Sumsel khususnya pemilihan Gubernur periode 2018-2023. Karena pada intinya putusan mutlak siapa yang memenangkan Pilkada yakni pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Ketua lembaga pemantau Pemilu SBC Abdul Haris mengungkapkan, pihaknya dalam Pilgub Sumsel ini dibekali dengan sertifikat akretasi dari KPU Sumsel nomor 406/PP.04.3/16/Prov/III/2018,Sumsel Budget Center.” Terkait dengan proses pelaksanaan pencoblosan Pilgub kemarin. Masyarakat telah sama sama melaksanakan kewajiban memilih Gubernur Sumsel. Kami menghimbau agar warga Sumsel tetap tenang dan menjaga kondusifitas,” ucapnya, Kamis (28/08/2018).
“Kami juga menghimbau ke masyarakat supaya beraktifitas seperti biasa agar tenang menjaga kondisifitas. Patokan hasil Pilkada khususnya Pilgub Sumsel ada di kewenangan pihak KPU dan bukan dari lembaga survei atau yang lainnya,” tambah Haris menegaskan.
Sambung Haris, ada baiknya agar seluruh masyarakat Sumsel bersabar menunggu hasil real count pihak KPU yang kemudian akan di plenokan.” Barulah setelah pleno, itulah hasil sesungguhnya pemenang daripada Pilkada Sumsel ini, itulah patokan kita semua masyarakat. Siapapun pemenangnya, itulah pilihan rakyat,” terang dia.
Pihak SBC juga telah melakukan tugas mereka sejak awal hingga pencoblosan. Bahkan kedepan akan tetap mengawal hasil keputusan KPU hingga pelantikan pemenang Pilkada Sumsel periode 2018-2023.(Ang).

Related Articles

One Comment

  1. Une fois la plupart des téléphones mobiles éteints, la restriction relative à la saisie d’un mot de passe incorrect sera levée. À ce stade, vous pouvez accéder au système par empreinte digitale, reconnaissance faciale, etc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button