Nanan Unggul Dari Dua Paslon Lainnya

184
Lubuklinggau,the8news.com — Berdasarkan perolehan suara hitung cepat atau Quick Count (QC) sampai pukul 18.00 WIB pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe -Sulaiman Kohar (Nansuko) meraih suara tertinggi yakni  56,07 persen suara mengungguli dua pasang  calon lainnya, Yakni Toyeb-Sofyan dan Rustam-Riezky   dalam pencoblosan pemilihan Walikota -Wakil Walikota Kota Lubuklinggau, (Sumsel) Rabu (27/6/2018) kemarin.
Berdasarkan data rekapitulasi PMC atau Pomatic Real Quick Count yang ditayangkan secara live di posko kemenangan Nan-Suko, SN Prana Putra Sohe -Sulaiman Kohar Paslon nomor urut 2 mengumpulkan 62.455 (56,07%) suara pemilih, Sementara itu dua pasangan lainnya yakni Toyeb Rakembang – Sopyan Paslon nomor urut 1 mengumpulkan sebanyak 7.952 suara sedangkan Paslon nomor urut 3 Rustam Efendi dan Riezky Aprilia 40.975 suara atau terpaut 21.480 suara dari Paslon nomor urut 2 SN. Prana Putra Sohe -Sulaiman Kohar.
Diungkapkan, ketua tim partai Rodi Wijaya, data yang diperoleh cukup signifikan ini berdasarkan laporan dilapangan disetiap Tempat Pemunggutan Suara (TPS) yang ada di 72 Kelurahan, ” Alhamdulillah suara masuk sudah 100 persen dan selisih terpaut suara sekitar 21.480  “kata Rodi
selanjutnya  tim melakukan rekapitulasi suara melalui lembaran C1 yang dibawakan saksi dari setiap TPS diketahui bahwa suara pemilih Nan-Suko mengungguli suara ke dua Paslon nomor 1 Toyeb Rakembang – Sopyan dan Paslon nomor urut 3 Rustam Efendi dan Riezky Aprilia.
 ” Berdasarkan itu Paslon Nansuko meraih suara terbanyak untuk sementara  berdasarkan Quick Qount. Oleh karena itu tim, relawan dan simpatisan masih  menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan pihak KPU setempat,”ungkapnya.
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY