Uncategorized

Modus Rental , Dua Sekawan Gelapkan 15 Mobil

Palembang,The8news.com — Aksi dua sekawan ,Rakai(34) dan Rendy Priangga(31) yang menjadi pelaku penipuan disertai penggelapan terhenti saat dirinya usai menggelapkan sebuah Mobil Rush milik Amril (35) dengan modus butuh banyak armada untuk proyek pembangunan Jalan Tol.
“Kedua tersangka itu bilang kesaya. Katanya mereka butuh armada yang banyak untuk proyek pembangunan jalan tol. Jadi saya rentalkan ke mereka sehari tiga ratus ribu perharinya, “ujar Amril selaku yang juga dihadirkan saat pres rilis di Mapolda Sumsel. Selasa(30/10).
Dikatakan Amril, awalnya pelaku hanya membayar dua hari saja. Lalu pelaku menghubungi dia bahwa proyek yang dilakukan oleh para pelaku belum selesai.
“Jadi mereka menelpon kesaya kalau proyeknya belum selesai. Setelah dua minggu mereka sempat mentransfer uang tiga juta. Nah setelah itu hilang komunikasi. Kita pun langsung melapor ke polda jelasnya, dan alhamdulillah pelakunya sudah dapat,”tuturnya
Kasubdit III Jatanras AKBP Yoga Basakara jaya menuturkan, kedua tersangka di amankan pada jumat(26/10) di SPBU Demang lebar daun, yang mana pihaknya melakukan undercover terhadap pelaku.
“Kita ketahui yang bersangkutan sudah melakukan aksinya sebanyak 15 kali, dari hasil penangkapan, kita juga menyita sebuah Honda Mobilio dengan nopol BG 1852 BE,” tegas yoga.
Menurut Yoga, mobil hasil curian kedua pelaku dijual ketempat dengan harga yang berparian. Hanya saja untuk tempatnya masih diwilayah Sumsel. Atas perbuatannya kedua tersangka disangkakan pasal 372 jo 378 KUHPidana.
Sementara kedua tersangka hanya tertunduk diam dan enggan berkata banyak. “Terakhir kami jual sama ADM(Dpo) dengan harga delapan juta. Dari sana kami bagi hasil,”cetus tersangka Rakai.
Diketahui, tersangka tersangka Rakai merupakan warga Dusun III Kelurahan Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. Sedangkan tersangka Rendi merupakan warga Jalan PDAM kelurahan Bukit Lama kecamatan Ilir Barat I Palembang.(rin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button