Uncategorized

Pengeboran BEL-K1 Masuk Agenda Kerja (2018) PEP Asset 2

MUARA ENIM, The8news.com — PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi kembali melakukan pengeboran sumur di wilayah Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

General Manager PEP Asset 2 yang diwakili Markoni, Production & Operation Manager menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pengeboran adalah guna meningkatkan produksi migas dan mendukung kedaulatan energi di Indonesia, pengeboran BEL-K1 merupakan bagian dari agenda kerja PEP Asset 2 tahun 2018 di lapangan Limau, jelasnya saat melakukan syukuran tajak sumur pengeboran BEL-K1, Kamis (1/11).

“Pelaksanaan kegiatan pengeboran BEL-K1 dengan Rig pdsi 20.2/emsco D2-M Kapasitas rig 750 HP dan anggaran yang disiapkan USD 3.5 juta. Direncanakan selama kurang lebih satu bulan dengan kedalaman pengeboran sedalam 2.418 meter dan target produksi sebesar 225 bopd. PEP menetapkan standar keamanan dan keselamatan kerja yang tinggi dimana kegiatan pegeboran tidak dapat dilaksanakan apabila situasi tidak aman,” terang Markoni.

Dalam kesempatan tersebut, Markoni juga memohon dukungan dari seluruh pihak terkait untuk mendukung kegiatan pengeboran sumur ketiga dari Limau Field di tahun 2018 sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi yang maksimal kepada negara dan juga masyarakat sekitar ucapnya di hadapan tamu saat sosialisai dan syukuran tajak yang dihadiri tripika Gunung Megang serta masyarakat Desa Lubuk Mumpo.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, dalam kegiatan syukuran tajak juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari PEP kepada desa sekitar kegiatan pengeboran yakni Desa Lubuk Mumpo dan Tanjung Muning berupa satu ekor sapi, seratus dua puluh lima paket sembako, dua puluh delapan paket santunan untuk anak yatim, perlengkapan kantor desa dan juga material untuk pembangunan masjid.

Sementara itu dari perwakilan pemerintahan Kecamatan Gunung Megang menyampaikan dukungannya atas kegiatan pengeboran yang dilaksanakan oleh PEP.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Pertamina EP dan semoga kegiatan pengeboran dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Rabiul Alim, Kasi Pemerintahan Kecamatan Gunung Megang.

PEP Asset 2 Limau Field merupakan salah satu lapangan kerja PT Pertamina EP yang secara administrasi berada di wilayah Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih, dan juga Kabupaten Lahat. Hingga 1 November 2018, PEP Limau Field memiliki angka produksi rata-rata minyak sebesar 4.501 bopd dengan sebesar 9.76 juta kaki kubik per hari.

Keseluruhan produksi minyak dari PEP Limau Field dikirimkan ke RU III Plaju untuk pemenuhan kebutuhan minyak dalam negeri. Sementara untuk hasil gas digunakan untuk konsumen di wilayah Sumatera, Jawa antara lain PUSRI dan juga pembangkit tenaga listrik. (ern/rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button