Uncategorized

Polres Empat lawang “Grebek” Ladang Ganja

Empat Lawang,the8news.com — Jajaran anggota satresnarkoba Polres Empat Lawang berhasil mengungkap penemuan ladang  ganja di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Sabtu (15/12/2018) sekitar pukul 23.45 WIB.
Penemuan ladang marijuana yang berada di kawasan Talang Miungan, Kecamatan Talang Padang itu memiliki tinggi satu meter hingga dua setengah meter yang berjumlah lebih dari 300 batang pohon .
Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Joni Indra Jaya mengatakan, penemuan ladang ganja tersebut berkat informasi dan pengembangan sebelumnya, yang mengatakan ada tumbuhan narkoba yang siap panen jelasnya.
“Ketika kita  mendapatkan informasi tersebut kita beserta anggota langsung melakukan penyelidikan dan alhasil penyelidikan A1, bahwa ada satu hektar tanaman ganja siap panen,”ungkapnya.
Dijelaskannya, saat penggerebekan ladang ganja tersebut anggota tidak menemukan para pemilik ladang , diperkirakan mereka telah melarikan diri ke dalam hutan, sementara anggotanya harus menempuh perjalanan dari desa ke TKP sekitar 3 jam, namun identitas para pemilik ladang telah di kantongi , bebernya.
“Pelaku ada tiga orang, identitasnya sudah kami ketahui. Salah satunya berinisial Y dan W,” kata Joni.
Ditambahkannya, diduga pemilik lahan ganja tersebut mengetahui kedatangan anggota dan langsung melarikan diri. Bahkan di pondok tersangka masih ditemukan bekas-bekas bahwa pondok baru ditinggalkan dengan tergesa-gesa,ujarnya.
“Ada sisa minuman kopi dan di depan pondok masih ada bara api. Anggota lalu melakukan pencabutan dan pemusnahan batang ganja di lokasi dan sebagian dibawa ke Polres untuk barang bukti,” tukasnya.
Kapolres menambahkan penggerebekan ladang ganja tersebut berdasarkan pengembangan dari tersangka yang pertama kali ditangkap dengan barang bukti 1 Kg ganja kering. Kemudian dikembangkan ke ladang ganja di Desa Batu Junggul, Kecamatan Muara Pinang, sebanyak 100 batang ganja ditemukan , tambahnya.
“Kemudian kita kembangkan lagi di Talang Miungan ini. Untuk barang bukti dari 1 hektar ladang ganja sekitar 300 batang. Sebagian kita musnahkan di lokasi dan sebagian kita bawa untuk BB,” pungkasnya.(fr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button