Dalam Sosialisasi, TNI – Polri Siap Netral dan Amankan Pemilu 2019

155

Palembang,the8news.com — Sosialisasi pengawasan pemilu Tahun 2019 yang akan datang, TNI – Polri siap mengamankan jalannya proses pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia .

Kamandan Dandim 04 Kota Palembang Letkol Inf. Honi Havana mengungkapkan, tujuan bawaslu Kota Palembang mengadakan sosialisasi ini guna mengajak seluruh masyarakat Kota Palembang , agar bersama – sama mengawasi jalannya Pemilu Tahun 2019 agar berjalan dengan lancar, terangnya saat acara Sosialisasi yang di selenggarakan oleh Bawaslu ,senin (24/12/2018) di Ballroom Hotel Horison Ultima.

“Untuk itu kami tegaskan di acara sosialisasi ini bahwasanya TNI dan Polri kami netral tidak mendukung siapapun pasangan calon yang mencalonkan dirinya sebagai pemimpin rakyat pada nantinya,” ungkapnya.

Dimana, lanjut Letkol Inf. Honi berharap pemilu Tahun 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa adanya perpecahan antar kita semua.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Palembang M. Taufik, SE,. M.Si mengajak semua masyarakat berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 dengan gambaran pilkada tahun 2018 yang lalu yang berjalan dengan damai dan tidak adanya perpecahan antar stakeholder yang ada.

“Mari bersama – sama dengan masyarakat menjaga keamanan pemilu Kota Palembang yang masih kurang 4 bulan lagi, dalam pemilu 2019 ini mari kita sukseskan dan kita jaga supaya tertib dan berjalan dengan lancar,” katanya.

Karena itu Bawaslu Kota Palembang selalu menghimbau baik itu kepada masyarakat ataupun calon yang akan berkompetisi agar dapat bersosialisasi dengan aman dan damai, dan sesuai dengan apa yang telah di tetapkan dan di atur oleh KPU dan Bawaslu Kota Palembang, pungkasnya,(ern).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY