Uncategorized

Tingginya Curah Hujan Akibatkan Tiga Desa Terendam Banjir

Empat Lawang,The8news.com — Tiga Desa dikecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang terendam Banjir,Air mulai menggenangi pemukiman warga menjelang Magrib , Minggu sekira Pukul 19:00 Wib. Banjir luapan sungai air keruh tersebut merendam pemukiman masyarakat dan lahan pertanian warga, sehingga menyebabkan aktifitas masyarakat terhenti.
Menurut informasi yang dihimpun the8news.com , debit Air mulai naik dan menggenang Tiga Desa yaitu Padang Gelai, Desa Padang Bindu dan Desa Muara Rungga, diduga hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pasemah Airkeruh, sejak pukul 17:00 Wib
hingga menyebabkan Air di Sungai Keruh meluap hingga kepemukiman warga hingga ketinggian mencapai 20cm.
Kepala Polisi Sektor Pasemah Airkeruh Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang IPDA Silalahi saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp membenarkan adanya kejadian Banjir yang menggenai tiga Desa diwilayah hukumnya.
”Betul,tapi hanya sebatas Mata Kaki dan sudah surut tidak sampai mengkhawatirkan.Setiap tahun sudah seperti ini, luapan Sungai Air keruh,”Kata IPDA Silalahi Kapolsek Paiker,Minggu (03/02/2019)
Ditambahkan Silalahi,Saat ini hujan sudah reda dan luapan sungai Keruh sudah berangsur surut.dampak kerugian dari Banjir tersebut terhadap warga belum ada.“Dampaknya belum, belum tau kerugian yang dialami warga,”Tuturnya.
Tindak dari Polsek Anggota sampai sekarang masih disana memantau perkembangannya.“Hingga saat ini Polisi dan BPBD masih disiagahkan dilokasi untuk memantau perkembangan,”Pungkasnya.(Fz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button