Uncategorized

Gubernur Janjikan Mobil Operasional Untuk PWI Sumsel

Palembang,the8news.com — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menjanjikan kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel akan membantu kendaraan operasional PWI Sumsel.
Hal tersebut disampaikan Herman Deru saat menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Sumsel, DKP Sumsel dan IKWI Sumsel yang langsung dipimpin oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari di Griya Agung, Selasa (5/3).
Turut hadir, Anggota 1 BPK RI Agung Firman Sampurna, Bupati OKI, Kapolda Sumsel, Kadiskominfo Sumsel,  Kapolresta Palembang, mitra SKK Migas, Stisipol Candradimuka dan jajaran SKPD lain.
“Sudah saatnya memang ada kendaraan operasional. Mudah-mudahan nanti kita bisa diupayakan,”terang Herman Deru.
Lanjut Herman Deru, bahwa terkait Gedung Bawaslu Sumsel yang sebelumnya merupakan Gedung yang dihibahkan untuk Kantor PWI, Deru mengaku akan mencarikan solusi.
“Kedepan saya berharap PWI bisa merangkul semua organisasi, aliansi, ikatan dan apapun sejenisnya agar memiliki visi yang sama,”harapnya.
Senada dengan itu disampaikan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar bahwa pihaknya mendesak Gubernur Sumsel Herman Deru bisa merealisasikan dua poin penting Pengurus PWI Sumsel yakni tentang kendaraan operasional PWI Sumsel dan Sekretariat PWI Sumsel.
“Pelantikan PWI Sumsel ini merupakan momentum yang sangat penting karena sekaligus memperingati Hari Pers Nasional 2019. Kami yakin dan percaya, Abang Herman Deru bisa merealisasikan apa yang menjadi pengajuan pengurus PWI Sumsel,”terangnya.
Tak lupa Firdaus mengajak kepada seluruh anggota PWI Sumsel untuk tetap menjaga marwah dengan mengedepankan independen, dalam melakukan tugas jurnalistik. Apalagi, saat ini PWI Sumsel tengah gencar-gencarnya membina para wartawan yang benar-benar berkompeten melalui proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
“Dan kami, PWI Sumsel tetap bekerjasama dengan Pemerontah Provinsi Sumsel dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat,”terangnya.
Sementara itu, Ketua PWI Pusat Attal S Depari berpesan agar pengurus PWI Sumsel harus menjaga kode etik wartawan, mengedepankan independen dan profesionalisme wartawan.
“Selamat dan suskes atas dilantiknya Pengurus PWI Sumsel, DKP dan IKWI. Mari kita bersama menjaga marwah dan indenpendisi wartawan,”pungkasnya.
Untuk diketahui, pelantikan juga diikuti dengan Dialog tentang tantangan dan peluang media di era 4.0 yang langsung menghadirkan dua narasumber yakni Anggota 1 BPK RI Agung Firman Sampurna dan Sasongko, Pengurus PWI Pusat. (Rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button