Uncategorized

Surat Suara di Empat Lawang Banyak Yang Rusak

EMPAT LAWANG, the8news.com – Ribuan surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang rusak. Kerusakan paling banyak untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Talang Padang, Ulu Musi, dan Paiker.
Menurut data yang didapat Suara Empat Lawang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang. Surat suara untuk DPRD yang rusak di dapil I sebanyak 75, lalu Dapil II 126, kemudian dapil III 44, sedangkan dapil IV 1.145.
Kerusakan surat suara diatas belum ditambah dengan surat suara untuk DPR RI, Provinsi dan yang lainnya.
Tidak hanya rusak, saat ini surat suara pun masih banyak kurang, hanya di dapil III yang berlebih itu pun tidak banyak hanya 10. Sisanya masih kekurangan, untuk dapil I kekurangan surat suara sebanyak 320, dapil II 215, Dapil IV 766.
Sedangkan kebutuhan surat suara setiap dapil cukup banyak, untuk dapil I butuh surat suara sebanyak 51.055, dapil II 52.199, dapil III 57.673, dapik IV 43.597.
Kerusakan maupun kekurangan surat suara untuk DPRD Empat Lawang tersebut diakui oleh Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin didampingi Devisi hukum dan pengawasan Hendra Gunawan, Kamis (04/04/2019).
Pihaknya, kata Hendra, telah melaporkan kerusakan maupun kekurangan surat suara tersebut ke KPU Provinsi lalu ditembuskan ke KPU RI.
“Sudah kita laporkan ke Provinsi dan ditembuskan ke pusat. Nanti surat suara yang rusak bakal diganti,” kata Hendra namun tidak menyampaikan secara pasti kapan surat suara itu sampai.
Hendra menjelaskan, kerusakan surat suara tersebut seperti sobek pada lipatan dan ada noda tinta pada surat suara. “Nanti seluruh logistik akan didistribusikan H-6,” ujarnya.(Fz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button