PPK dan Panwascam Bukit Kecil , Sepakat Hitung Suara Plano c1 Setiap TPS

142

Palembang, the8news.com — Dalam Penghitungan suara secara manual untuk Calon Legislatif (Caleg) Dapil 1 tingkat Kota yang berlangsung di halaman kantor kecamatan Bukit Kecil hari ini, Senin(29/04), di warnai berbagai Intrupsi.

Saat penghitungan suara akan di mulai,  beberapa saksi memberikan Intrupsi antara lain meminta Ketua PPK dan PanwasCam untuk membuka C1 plano disetiap TPS , dikarenakan C1 yang beredar saat ini berbeda dengan C1 yang di pegang para saksi dari setiap partai, ucap salah satu saksi dari PPP yang hadir
” C1 sekarang berbeda dengan C1 yang di pegang oleh masing masing partai” katanya.
Dijelaskannya, ada kejanggalan dari hasil  C1 yaitu jumlah suara sah tidak sama dengan hasil rekap tiap partai, tambah Alek yang merupakan saksi dari PPP tersebut.
Masih menurutnya, banyaknya saksi partai yang kelelahan dan meninggalkan TPS saat penghiungan suara belum selesai merupakan salah satu penyebabnya,
“karena waktu yang begitu lama, banyak para saksi dari Partai yang meninggalkan TPS ,padahal penghitungan belum selesai, jadi ada beberapa KPPS yang meminta saksi untuk mengisi sendiri  jumlah yang ada di kolom form c1 ,” ungkapnya.
Alek juga menambahkan , demi menegakkan keadilan dalam pemilu ini, sehingga tidak ada rasa saling curiga yang menang tetap menang dan yang kalah merasa puas, dan dapat menerima hasil dari penghitungan yang sebenarnya.
Akhirnya pihak PPK dan Panwascam pun menyetujui permohonan dari para saksi yang di ikuti oleh seluruh saksi partai yang hadir,dan melanjutkan penghitungan suara. (ern)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY