Uncategorized

Dodi Berkomitmen Masyarakat Muba Jadi Peserta JKN-KIS

Musi Banyuasin ,the8news.com –
Cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2019,  terus di tingkatkan oleh Pemerintah Setempat yang berkomitmen  memastikan seluruh penduduknya menjadi peserta JKN-KIS.
Komitmen itu telah diwujudkan melalui pendaftaran Jaminan Kesehatan masyarakat oleh pemerintah kepada BPJS Kesehatan. Dengan demikian Kabupaten Musi Banyuasin merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang telah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC).
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendaftarkan masyarakatnya kepada Program JKN-KIS.
“Alhamdulillah sejak 13 Februari 2019 pemerintah kabupaten Musi Banyuasin telah mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC)  yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara paripurna” , ujar Dodi.
Hal ini, menurutnya menunjukan kepedulian dan komitmen yang kuat dari pemerintah kabupaten Musi Banyuasin kepada masyarakatnya dalam memberikan layanan kesehatan secara menyeluruh.
“Karena masyarakat memerlukan Negara untuk hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakatnya tanpa harus membeda-bedakan dari status sosial maupun dari sisi ekonomi, sosial dan budayanya” , tambah Dodi.
Komitmen pelayanan kesehatan ini lanjut Dodi , menjadi visi dari kabupaten Musi Banyuasin sejak tahun 2002 selalu menjadi contoh dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat.
“Kewajiban kami sebagai pemerintah daerah yang harus memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat tentu disesuaikan dengan ekpektasi dan keinginan masyarakat agar mendapatkan pelayanan kesehatan secara lebih baik, tertib, mudah dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi “, ungkapnya.
Oleh karena itu upaya-uapaya yang dilakukan tentu akan bisa memberikan semangat baru kepada masyarakat dalam bekerja dan membangun di lingkungan kerja masing-masing, tandasnya.
“Saya bersama seluruh masyarakat Musi Banyuasin mengharapkan kesediaan seluruh stake holder terkait, untuk dapat menerapkan UHC di daerah masing-masing agar semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya, insyaallah dengan adanya komitmen yang kuat dan kepedulian dari Negara terhadap  masyarakat,  insyaallah indonesia akan lebih sejahtera kedepannya, tutup Dodi.(rill/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button