Raih Lebih Dari 25 Ribu Suara, David Dipastikan Duduk Kembali di DPRD

176
PALEMBANG,the8news.com — Meski proses rekapitulasi perolehan suara di Kabupaten Empatlawang harus diambil alih KPU Sumsel, dan sempat beberapa kali mengalami skor, akhirnya KPU Sumsel menetapkan haail akhirnya.
Untuk di tingkat DPRD Sumsel dari Dapil VII yang meliputi Lahat, Pagar Alam dan Empatlawang terdapat 8 kursi yang diperebutkan, dipastikan kursi tersebut milik PKB, Golkar, Hanura, PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, Demokrat dan Perindo.
Untuk partai Golkar sendiri, dari hasil rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Sumsel, ketua DPD II Golkar Kabupaten Empatlawang David Hadrianto Aljufri (DHA) meraih suara tertinggi diantara caleg se-partainya, dan akan berada di DPRD Sumsel untuk periode 2019-2024.
David sendiri yang memantau hasil rekap tersebut mengaku cukup senang dengan perolehan suara tersebut, sehingga mengantarkannya ke kursi legislatif tingkat provinsi.
“Yang pasti, ini rekap di Kabupaten Empatlawang luar biasa, mengingat dari catatan yang ada, rekap ditarik dan diambil alih KPU Sumsel. Selain itu banyak perdebatan dan instrupsi selama pleno seperti dari semalam, namun KPU telah memiliki putusan sendiri bahwa hasil yang disampaikan sesuai DB1 yang ada,” kata David, Senin (13/5/2019).
Diterangkan mantan ketua DPRD Kabupaten Empatlawang ini, partai Golkar juga tetap melakukan sanggahan terkait adanya dugaan penggelembungan suara oleh partai tententu.
Dirinya  melihat, ada beberapa caleg dan parpol meminta PSU ataupun hitung ulang di Kabupaten Empatlawang, dan itu sah- sah saja. Namun semua pada akhirnya tetap menjadi diputusan KPU .
Ditambahkan David, pada pileg 2019 ini meski berada di nomor urut 5 namun ia berhasil meraih suara terbanyak dengan total sekitar 25 ribuan suara, yang mayoritas diraih di Kabupaten Empatlawang sebanyak 22 ribu, Pagar Alam 200an dan Lahat sekitar 3 ribuan suara.
Davif mengalahkan caleg petahana sekaligus Sekretaris DPD I Golkar Sumsel Herpanto, Ketua Bapillu Golkar Sumsel II Yulizar Dinoto, maupun mantan Walikota Pagar Alam Ida Fitrianti,terangnya
“Saya kan berasal dari Kabupaten Empat Lawang, sehingga wajar perolehan suara saya cukup signifikan disana,” cap David, yang saat ini masih fokus mengawal rekap perolehan suara hingga hari H pelantikan.
Dengan pengalaman tiga periode sebagai anggota dewan di Empatlawang, dan dua periode sebagai pimpinan,dirinya mengungkapkan banyak pekerjaan rumah yang akan dibawah kelevel provinsi, salah satunya pemerataan pembangunan di Sumsel. Sebab terkadang pemerintah provinsi tidak tahu permasalahan atau apa yang diinginkan masyarakat daerah dan kita siap memperjuangkan itu, pungkas David.(fz)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY