Uncategorized

Pembunuh Tupinem di Hadiahi Timah Panas,

Muara Enim ,the8news. Com – Pelaku perampokan dan pembunuhan beberapa minggu yang lalu. korban yang bernama Tupinem (61 th), warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim kini berhasil di tangkap.

Febrian Hernawan (21) warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim disinyalir merupakan tersangka dalam kasus pembunuhan dan perompokan ternyata mengenal korban .
Pelaku berhasil  ditangkap oleh Tim Rajawali Unit Reskrim Polres Muara Enim dan Reskrim Polsek Rambang Dangku tidak lama sebelum kejadian pada Jum’at (26/06/2019) yang lalu.
Hal tersebut terungkap dalam Press Confernce di Satreskrim Polres Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara AKBP Afner Juwono SIK SH MH yang di dampingi Kabag Ops Kompol Irwan Andeta S.Ik.pada Senin (01/07/19).
AKBP Afner Juwono SIK.SH.MM “menyampaikan kepada awaak media, bahwa pelaku yang berhasil kita tangkap ini tergolong sadis, pelaku kita jerat dalam Pasal 365 ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara.
Motif pelaku dengan alasan faktor ekonomi, Kini pelaku harus bertanggung jawab dengan perbuatannya.ungkap AKBP Afner.
“Barang Bukti (BB) yang berhasil kita amankan, 1 unit motor revo, dan Hp telah diamankan,” ungkap AKBP Afner.
“Menurut keterangan pelaku Febrian (21 th), ia menjelaskan bahwa ketika ia membunuh korban dalam keadaan panik karena korban berteriak.
“Saat itu korban saya ikat dan saya bekap hingga tewas, niat saya hanya ingin mengambil motor, namun saat itu saya panik karena korban melihat saya, karena korban mengenal saya,” kata febrian.
Lanjutnya “usai korban dipastikan tewas, saya langsung kabur dan menyembunyikan motor disemak-semak dekat rumah saya, dan ke’esokan harinya saya ikut memakamkan korban,” jelas febrian.
“Febrian meringis kasakitan dibagian kakinya itu karena sempat melawan petugas saat hendak ditangkap, kini Febrian sudah di amankan di Polres Muara Enim untuk penyidikan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya (Danu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button