Giri Nakhodahi DPD PDI-Perjuangan , Gunhar Pimpin DPC Kota Palembang

90

Palembang, the8news. Com — Pelaksanaan konfercab serentak dan konferda DPD PDI-P Sumsel telah menetapkan susunan stuktur dan pengurus partai, Minggu (14/7).

Pada kesempatan itu, Giri Ramanda N Kiemas terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan dan Yulian Gunhar memimpin DPC PDI Perjuangan di Palembang.

Adapun stuktur susunan pengurus inti tingkat DPD PDI Perjuangan masih dipercaya pada pengurus sebelumnya, yakni Seketaris pada Muhammad Ilyas dan Bendahara masih dipercaya kepada Yudha Rinaldi.

Surat rekomendasi para kepengurusan di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumsel, dan lainnya dikeluarkan DPP PDI Perjuangan, tertanda tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Setelah terpilih, Giri mengatakan akan melakukan dua upaya perbaikan dalam kaderisasi dengan menambah kuantitas dari 3.000 kader militan menjadi 10.000 selama lima tahun kedepan. “Kita juga bakal memperkuat jaringan dari kabupaten/kota, kecamatan hingga ke level desa. Tujuannya untuk menciptakan arah politik yang pas di masyarakat,” paparnya.

Selain itu, dalam kata sambutannya, Giri juga mengucapkan kepada kader yang telah bekerja pada periode sebelumnya. Selama periode 2014-2019, telah diperoleh beberapa keberhasilan diantaranya memperoleh kursi kepala daerah yang baru seperti Kabupaten Banyuain, Empat Lawang, Muratara, PALI, Ogan Ilir. “Serta beberapa kepala daerah yang lama seperti Wakil Walikota Palembang, dan Wakil Walikota Prabumulih,” ujarnya.

Meski dalam kontestan politik di Sumsel terdapat realitas yang belum terpenuhi seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, 2018. “Berbagai isu yang kurang menguntungkan ikut menerpa PDIP Sumsel karena dikaitkan dengan Prosiden Jokowi. Seperti harga karet yang murah dan isu agama. Kedepan kita perlu membaca dinamika politik seperti ini agar tidak terulang kembali,” tandasnya.

Sementara itu dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) , 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI-P Kota Palembang, H. Yulian Gunhar terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Priode 2019-2024 dengan Seketaris Misobah HM Sahil dan Bendahara Fitrianti Agustinda.(ern)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY