Deru Buka Perkemahan Pramuka Wisata Colourful Muara Enim 2019

300

Muara Enim,the8news.com  — Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Wisata Colourful Muara Enim 2019 yang di di laksanakan di Banko Greenland Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim (24/07/2019).

Kegiatan pembukaan turut dihadiri Wakil Bupati Muara Enim, Sekda Muara Enim, kepala Forkompinda kepala OPD Muara Enim, Kwartir Cabang Muara Enim dan Gudep baik dari kabupaten Muara Enim, Kabupaten Muba, Kabupaten Pali, Kabupaten Lubuk Linggau serta para perserta dan undangan lainnya.
Bupati Muara Enim dan Wakil Bupati Muara Enim, melalui Sekda Muara Enim H.Hasanudin dalam kata sambutan singkatnya menyampaikan “bahwa Perkemahan Pramuka wisata merupakan salah satu wadah kegiatan pertemuan Pramuka Penggalang dan penegak se Sumatera Selatan dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut berperan serta dalam kegiatan pengenalan wisata dan pembangunan masyarakat.
Selanjutnya “perkemahan Pramuka wisata berlangsung tanggal 24 hingga 27 juli 2019 dipusatkan di Greenland Memorial Park Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim yang dihadiri sebanyak 3.280 orang peserta.
Dalam rangkaian kegiatan berupa penanaman 1000 pohon juga, kunjungan ke objek wisata tambang batubara Bukit Asam dan air terjun bedegung serta kegiatan perkemahan, terangnya.
Perkemahan Pramuka wisata dapat terselenggara berkat kerjasama Pemkab Muara Enim Dinas Perkebunan, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Kwartir cabang Muara Enim, Kwartir Ranting Lawang Kidul dan PT Bukit Asam Tbk,” ucapnya.
Masih kata  Hasanudin, Bupati Muara Enim dan Wakil Bupati Muara Enim dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, mengucapan terima kasih pada masyarakat Muara Enim yang siap menjadi tuan rumah yang baik dalam memberikan pelayanan prima kepada peserta yang akan melaksanakan kegiatan di bumi Serasan Sekundang,” tuturnya.
Sementara itu “Gubernur Sumatera Selatan menambahkan dalam pidatonya “berharap agar kiranya Kegiatan ini dapat memupuk dan mengembangkan rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memperteguh keimanan dan ketakwaan jiwa patriotisme untuk menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.
Lanjutnya “Seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan sehingga sepulang dari kegiatan dapat diambil berbagai hal positif sebagai kegiatan pribadi yang Teguh, Mandiri, peduli dan bertanggung jawab,” pungkasnya orang nomor satu di Sumatra Selatan.( Danu)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY