Uncategorized

Pemkab Bakal Potong 20 Ekor Sapi Pada Hari Raya Idul Adha 1440H

EMPAT LAWANG, the8news. Com  — Sedikitnya 20 ekor sapi akan dipotong pada hari Raya Idul Adha 1440 H mendatang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.
Hal ini terungkap dalam rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Adha, di ruang rapat Setda Empat Lawang, Kamis (25/7/2019).
“Pelaksanaan kegiatan perayaan Idul Adha di lingkungan Pemkab Empat Lawang, itu akan dilakukan Staf Khusus Bidang Keagaman dengan leading sector-nya, Bagian Kesra Setda Empat Lawang,” ungkap Staf Khusus Bupati Empat Lawang, bidang Pertanian dan Pemberdayaan Masyarakat, Ir Suharli M Yamin kepada wartawan usai mengikuti rapat bersama tersebut.
Dalam rapat yang baru saja dilaksanakan itu, Suharli mengatakan, Pemkab Empat Lawang akan menyiapkan sedikitnya 20 ekor hewan kurban yang akan dipotong pada hari raya Idul Adha mendatang. “Namun tadi baru terkumpul sekitar 15 ekor sapi untuk hewan kurban. Karena banyak OPD yang belum hadir, (di rapat) tadi,” jelasnya.
Rencananya, lanjut Suharli, 20 ekor hewan kurban tersebut, sebagian akan diserahkan ke kecamatan-kecamatan, untuk dipotong di sana. Sementara sisanya akan dipotong di halaman Pemkab Empat Lawang, untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.
“Jadi, setiap kecamatan akan dibagi hewan kurban untuk dipotong di sana dan dibagikan juga di sana. Di halaman Pemkab juga ada nantinya,” terang dia.
Selain membahas jumlah hewan kurban, Suharli mengatakan bahwa pada rapat itu juga dibahas rencana pelaksanaan takbir keliling yang akan digelar pada malam hari raya Idul Adha mendatang.
“Ada saran dari OPD yang saya anggap cukup bagus yakni, kalau bisa pelaksanaan takbir keliling, itu dilombakan. Mana kelonpok yang paling bagus, akan mendapat hadiah dari Pemkab Empat Lawang. Ya nanti tekhnisnya bagaimana itu kita serahkan ke panitia,” imbuhnya.
Sementara untuk pelaksanaan Shalat Ied, Pemkab Empat Lawang akan berkomunikasi dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Empat Lawang, untuk menyiapkan petugas-petugasnya.
“Kalau lokasi, pelaksanaan Shalat Ied tetap kita laksanakan di halaman Pemkab Empat Lawang,” tukasnya.(fz).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button