Uncategorized

Gubernur Sumsel Kukuhkan Paguyuban  Keluarga Besar Bumi Sriwijaya di Jatim Periode 2019-2024

SURABAYA-, the8news. Com — warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang bermukim ditanah rantauan diharapkan tidak melupakan daerah asal. Baik yang terkait dengan adat istiadat, kuliner, seni budaya dan yang paling penting tetap menjaga nama baik daerah.
Harapan tersebut disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam acara temu kangen, silaturahmi dan halal bihalal dengan Keluarga Besar Bumi Sriwijaya Jawa Timur yang berlangsung di auditorium SMKN 5 Surabaya Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 167-169, Mojo Kec. Gubeng Kota Surabaya, Sabtu (27/11).
“Kita harus bangga sebagai warga Sumsel. Jangan pernah malu dan gengsi dengan adat istiadat kita. Kita boleh tinggal jauh dirantauan tetapi  jangan lupa dengan adat istiadat, bahasa, kuliner kita sendiri,” ucap Herman Deru.
Lebih lanjut Herman Deru mengaku sangat senang dapat hadir di tengah masyarakat Sumsel yang berada di Jawa Timur.  Bahkan acara tersebut sudah lama dinantikannya sebagai sarana  mempererat tali silaturahmi.
“Saya senang hadir disini.  Begitu tau  Keluarga Besar Bumi Sriwijaya di Jatim mengadakan halal bihalal saya langsung ngomong,  saya ingin datang ke sini. Saya tidak melihat besar kecilnya acara karena saya ingin bersilturahmi,” ucapnya
Dikesempatan tersebut Herman Deru yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia berkesempatan mengkukuhkan formatur  Paguyuban Keluarga Besar Bumi Sriwijaya di Jatim periode 2019-2024. Dan berharap  kepenguruan baru.  Bisa mengharumkan nama baik Sumsel.
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Alfian Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia dan  jajaran  yang telah menyempatkan diri untuk hadir.
 “Ini kebanggaan tersendiri bagi kami bagi masyarakat Sumsel khususnya yang berada di Jawa Timur,” katanya.
Adapun  tema yang diusung dalam silaturrahmi kali ini lanjut dia,  “Dengan Silaturahmi Kita Tingkatkan Persaudaraan, Persatuan dan Kesatuan di Tanah Rantau”.
“Warga Sumsel yang berada disini sangat kompak, terlihat banyak yang hadir ingin bertemu dengan pak Gubernur rombongan. kegiatan ini kita ingin  memperkuat persaudaraan,” imbuhnya.
Dilain pihak  Ketua Paguyuban Bumi Sriwijaya di Jatim, Anwar Kohar mengajak para keluarga paguyuban Sriwijaya yang berada di Jatim untuk memperkenalkan produk unggulan Sumsel kepada  masyarakat Jatim.
“Ayo kita sebagai orang Sumsel, kita perkenalkan produk asli asal Sumsel kepada masyarakat  Jatim. Melalui kegiatan jalan sehat, bazar  atau sejenisnya,” tandasnya. (rel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button