Uncategorized

Fitri Ajak Semua Anggota Pramuka Cintai Lingkungan

PALEMBANG,the8news.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda atau yang akrab disapa Finda, selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palembang, mengajak semua anggota Pramuka untuk mencintai lingkungan.

Hal itu diungkapkan Finda, sapaan akrab Wawako Palembang, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cadika, jalan Pramuka KM 5 Palembang, pada Rabu (14/8).

Tema dalam Peringatan Hari Pramuka ke-58 yakni “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

“Mari seluruh anggota gerakan Pramuka untuk tidak menggunakan produk yang membahayakan lingkungan. Kita gunakan serta manfaatkan produk daur ulang, sehingga dapat turut menyelamatkan lingkungan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Wawako Palembang mengajak generasi muda untuk mencintai produk pangan lokal dan mulai mengurangi produk buah impor. Hal ini untuk mendorong agar petani buah lokal dapat lebih sejahtera.

Gerakan pramuka sebagai wadah tunggal, lanjut Finda, harus siap sedia membangun persatuan, serta membangun keutuhan NKRI. Pramuka diajak untuk menepati Dasa Dharma sebagai pedoman untuk berperilaku sehari-hari. “Melalui Pramuka generasi muda dapat terlatih rasa disiplin dan terampil. Anak yang terlatih lewat Pramuka akan terlihat lebih disiplin dan terampil jika dibandingkan dengan yang tidak,” jelasnya. (*)

Related Articles

333 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button