Uncategorized

PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo Memberikan Bantuan Hasil Zakat Karyawan PT Pertamina

Pali, the8news.com — Sebagai bentuk kepedulianya dengan dunia pendidikan Agama Islam di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir  (PALI), PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo memberikan bantuan dari hasil Zakat Karawan PT Pertamian, uang sebesar 10 juta untuk diguakan keperluan Pondok Pesantren Uhibbul Quran Desa Talng Akar, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Senin (16/9).
“Ini bentuk kepedulian Kariawan dan   Perusahaan PT Pertamina Pendopo. Melalui uang zakat dari Karyawan. Kita bantu pembaguan Ponpes Uhibbul Quran di Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi yang memang pesatrennya baru dan juga masih butuh banyak dana untuk pembangunnya,” ungka Abdul Gofur selaku Humas PT Pertamina Pendopo mewakili  Ferry Prasetyo Wibowo, Asisten Manager PT Pertamina Pendopo.
Sementara itu Pengasuh Ponpes Uhibbul Qur’an, KH Yuris Al Palembani AHM SH yang akrab disapa Abah, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT Pertamina EP Pendopo yang telah  memberikan bantuan kepda Ponpes Uhibbul Quran sebsear RP 10 Juta, yang hadir dalam acra hari jadi Ponpes Uhibbul Quran yang ke 2 tahun sekaligus peresmian Ponpes Uhibbul Quran dan di lanjukan Wisuda 40 satri yang telah menghafal baik 1 juz maupun 30 juz.
“Alhamdulillah hari ini kita dibantu Pertamina yang telah memberikan bantuan kepda Ponpes Uhibbul Quran sebsear RP 10 Juta, untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT Pertamina EP Pendopo yang telah berkenan hadir dalam acra hari jadi Ponpes Uhibbul Quran yang ke 2 tahun sekaligus peresmian Ponpes Uhibbul Quran dan di lanjukan mewisuda 40 satri yang telah menghafal baik 1 juz maupun 30 juz” ujar Pengasuh Ponpes Uhibbul Qur’an, KH Yuris Al Palembani AHM SH
Ia juga mengatakan pihaknya sengaja membangun Ponpes baru di daerah Kabupaten PALI. Sebagai bentuk kecintaannya kepada Al Quran dan juga sebagai bentuk dukungan kepada program Bupati Kabupaten PALI Ir Heri Amalindo MM yang menginkan satu Desa 10 Tafiz Quran
“Alhamdulillah hari ini Ponpes Uhibbul Qur’an, dibawa asuhan KH Yuris Al Palembani AHM SH, sudah berjalan 2 tahun, hari ini juga kita telah melakukan peresmian Rumah Tahfidz Uhibbul Quran seklaigus Wisuda Santri Tahfidzul Quran, sebanyak 40 santri yang telah di Wisuda baik hafal 1 juz hingga 30 juz, semoga akan lahir kembali penghafal penghafal Al Quran di Bumi Serepat Serasan ini.” Ujar Abah kepada Awak Media . (hellen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button