Uncategorized

Gubernur Sumsel Buka Langsung Turnamen Sepak Bola

Pali, the8news.com — Turnamen Sepak Bola Piala Guburnur Sumatera Selatan tahun 2019 dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, acara berlangsung di Lapangan bola kaki Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memperebutkan piala gubernur Sumsel.
Kick Off Turnamen, pertandingan sepak bola, yang memperebutkan piala gubernur Sumsel, resmi dibuka dengan tendangan bersama. Tendangan bersama dipimpin oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati Pali Ir H Heri Amalindo, Kadispora Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf, Koni Provinsi Sumsel, Tokoh agama Pali,
Ahmad Yusuf Ketua Pelaksana yang menjabat Kadispora Provinsi Sumsel, dalam pertandingan memperebutkan Piala Gubernur Sumsel, Pali menjadi yang pertama untuk pertandingan ini.
“Panitia telah menyiapkan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah, kegiatan ini bekerja sama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Koni Provinsi Sumsel, dan PSSI, untuk peserta berjumlah 16 club,” ucapnya.
Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan dengan adanya pertandingan sepak bola, mempersatukan perbedaan agama, ras, politik, dan mencetak atlit yang handal, serta olahraga sepak bola ini punya elit saja, akan tetapi punya masyarakat biasa juga.
“Saya berharap pemain jaga sportifitas dan bermain sesuai dengan aturan, dan kedepannya pemain Sriwijaya FC, ada pemain lokal dari provinsi Sumsel, melalui pemerintah daerah, agar bisa menerapkan setiap sekolah, diajarkan pelajaran olahraga khusus, agar bisa terlatih pelajar yang handal, dan menjadi atlit nantinya,” ucapnya.
Sementara itu Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, berterima kasih pemerintah Provinsi Sumsel, telah mau turun untuk mensuport perolahraga tingkat kabupaten, Pali merupakan daerah yang baru didukung dunia olahraga.
“Bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Pali, dalam dunia olahraga  hanya menyamakan saja dan menambahkan hadiah provinsi Sumsel, untuk juara I mendapatkan Rp 5 juta, juara II mendapatkan Rp 4 juta, juara III mendapatkan Rp 3 juta,” pungkasnya.(hellen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button