Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Integrasi Bangsa

26
Palembang, The8news. Com
Melalui Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan, Kita Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pentingnya Integrasi Bangsa .
Giat acara Diskusi dan Dialog ini dilaksanakan di Grand Atyasa Convention Center jalan Kapten A. Anwar Arsyad No 22 Demang Lebar Daun, selasa (5/11/2019) Palembang.
Sebagai Narasumber atau Pembicara adalah Kesbangpol Provinsi Sumsel, Akademis Fisip Universitas Sriwijaya, dan Satbinmas Polresta Palembang.
Peserta kegiatan diskusi dan dialog Forum Pembauran Kebangsaan berjumlah 200 orang dari 6 (Enam) Kecamatan terdiri dari :
Pengurus FPK Tingkat Kota Palembang 13 orang,  FPK Kecamatan (6 Kecamatan x 8 orang)  berjumlah 48 orang,  unsur Tokoh Agama (6 Kecamatan x 5 orang)  berjumlah 30 orang,  Unsur Tokoh Masyarakat (6 Kecamatan x 3) berjumlah 18 orang,  Unsur Tokoh Adat sama 18 orang, Unsur Pemuda/Pelajar (6 Kecamatan)  73 orang.
Farida Abdila.MA selaku Kasat Binmas Polresta palembang sebagai narasumber  Mengatakan, “sesuai temanya meninkatkan kesadaran masyarakat terhadap integritas kalau dari kepolisiannya integritas masyarakat kota palembang, karena keamanan itu tidak semata-mata dibebankan terhadap Tni-Polri saja, namun kepada masyarakat luas.
” kita berkolaborasi untuk menjaga kantibmas,seperti dalam Rt/Rw ini harus ada pos kambling, pos kambling ini adalah salah satu cara untuk mencegah kejahatan masuk kelingkungan ini, nah ini lah peran masyarakat dalam hal keamanan dan tidak semata – mata Tni,Polri tetapi kami memohon kepada masyarakat kota palembang untuk sama-sama menjaga keamanan dari orang yang akan merusak linkungan kita terutama di kota palembang”, ungkapnya.
Sementara itu, Mumtaza,S.Pd M.Pd.I  MM sebagai Kasubdid ketahanan Seni dan Budaya Provinsi Sumsel menuturkan semoga dengan melalui diskusi dan dialog hari ini, dapat menciptakan  persatuan, kesatuan, dan keselarasan antar Tokoh Agama, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat, dan Pemuda-Pemudi merupakan tugas  bersama.
“Pemerintah dan seluruh Elemen Masyarakat diharapkan untuk senantiasa menjaga, memelihara, mengembangkan, dan memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa melalui kerukunan Suku,Ras,dan Etnis dalam Wadah Forum Pembauran Kebangsaan”, tandasnya.(Dn)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY