Kabupaten Pali Laksanakan Penutupan Karhutla

15
PALI, the8news.com
Sesuai Intruksi Dari Pemerintah  Pusat  Kebakaran dan Hutan Dan lahan (Karhutla) Tanggal 30 November 2019 Ditutup
Kegiatan Penutupan Karhutla Berlangsung Di Halaman Belakang Kantor Koramil 404/03 Talang Ubi, Sabtu (30/11).
Danramil Talang Ubi, (Inf) Mulyadi, Mengatakan  Komando Pusat Mengucapkan Terima Kasih kepada Team Karhutla Yang  bekerja selama lima  bulan ini dalam menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan.
“itu ucapan dari komando pusat, bukan dari saya karena saya pun ikut  Terjun kelapangan bersama Kaban BPBD Apabila Terjadi Bencana.”Ujar Mulyadi.
Dijelaskan Mulyadi, Bahwa Team Karhutla Yang Dibentuk Pada bulan Juli Terdiri Dari Anggota TNI, Polri, Dan BPBD.
“Hari ini Sesuai intruksi Pemerintah Pusat Karhutla ditutup dan Anggota dikembalikan, Karena pada lima bulan ini Team Karhutla Yang Berjaga diposko dilima kecamatan Kabupaten PALI, sudah bekerja dan menjalankan tugas dengan baik dalam menanggulangi kebakaran,” jelasnya.
Danramil Talang Ubi ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait didalam membantu  tugasnya mengatasi bencana kebakaran.
” Kita ucapan terima kasih kepada masyarakat yang ikut andil didalam tugas yang kami jalankan,Kami pribadi pun meminta maaf jika didalam pelaksanaan tugas terdapat salah kata, sesungguhnya kita hanya lah manusia biasa,” ucapnya.
Sementara itu, Kaban BPBD PALI, Junaidi Anuar Mengatakan, Sangat sedih dengan ditutup nya Karhutla persahabatan terjalin karena ada nya moment Karhutla.
” Kalau dulu kita hanya kenal dengan Pak Mulyadi Saja, berkat Karhutla ini Anggota TNI lain nya satu persatu kita sudah kenal, Tentu Moment ini akan kami rindukan nanti setelah kegiatan penutupan ini selesai, akan tetapi persahabatan kita akan tetap terjalin karena tahun 2020 akan ada lagi Karhutla,” papar Junaidi.
Mantan Kepala DPMPTSP ini juga Mengucapkan, Terima kasih Kepada Anggota TNI Dan Polri, Dangki Brimob Yang sangat membantu di dalam melaksanakan tugas sebagai Team Karhutla.
“Lima bulan tentu waktu  yang singkat untuk kita lebih saling mengenal lagi, tapi ini lah bagian dari tugas Jika diperintah kan oleh  Pemerintah Pusat dan ditetapkan Karhutla di tutup pada hari ini maka itu akan kita lakukan, walaupun Karhutla telah ditutup komunikasi kita akan tetap terjalin dan jika ada kesempatan mampir kekantor BPBD Dibelakang Rumah Makan Terkulai. “Tutur Junaidi.
lanjut junaidi didalam Menjalankan Tugas sejauh ini tidak ada insiden besar yang terjadi,walaupun ada insiden sedikit pihak nya bisa mengatasi dan akan segera dilaksanakan secara kekeluargaan.
“Saat masih melaksanakan tugas dari pusat cepat akan membantu apibila terjadi insiden,berhubung masa pelaksanaan Karhutla  sudah selesai kami akan urus dengan dana pribadi.”Tandas Junaidi.
Dari Pantauan Media ini dilapangan Setelah Kegiatan Penutupan Karhutla Dilanjutkan Dengan Apel Bersama Anggota TNI, Polri,Dan Anggota BPBD.(hellen)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY