Uncategorized

Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Direktur LBH Palembang

Palembang,the8news.com
Acara serah terima dan Pelantikan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Palembang Periode 2019-2021 dilaksanakan ,senin, (16/12/2019) di Hotel Excelton  Jalan  Demang Lebar Daun palembang kepada Taslim yang sebwlumnya di jabat oleh  Aprilifirdaus Sakamta.
Aprilifirdaus Sakamta direktur LBH sebelumnya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Taslim sebagai Direktur LBH yang baru dan semoga di masa yang akan datang dapat menjalankan layanan bantuan hukum di tengah masyarakat Sumatera Selatan dengan lebih baik lagi.
“Harapan saya kepada Direktur LBH periode 2019-2021 tentunya,upaya bantuan hukum dan rasa keadilan ditengah masyarakat dapat tercipta lebih baik seiring dengan dukungan pemerintah yang juga memberikan support dana terhadap pelayanan bantuan hukum di Sumatera Selatan” katanya.
Karena ucapnya, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan itu telah menyampaikan bahwa di tahun 2020 telah mengalokasikan sejumlah dana untuk memberikan layanan bantuan hukum yang akan dilaksanakan oleh organisasi bantuan hukum yang ada di Sumatera Selatan.
Begitu juga dengan pemerintah kota Palembang yang beberapa tahun belakangan ini juga secara kontinyu menyediakan dana layanan bantuan hukum untuk masyarakat tidak mampu di kota palembang, Beberapa kabupaten yang kami kenal misalnya Kabupaten Musi Banyuasin juga melakukan hal yang sama menyediakan sejumlah anggaran untuk masyarakat di Musi Banyuasin yang membutuhkan layanan bantuan hukum, bebernya.
“Untuk program yang belum terwujud seiring dengan era digital sekarang adalah layanan bantuan hukum yang bersifat online sepertinya perlu diperhatikan oleh LBH Palembang, di tahun ini juga sebenarnya LBH sudah menyiapkan satu website dan satu channel online untuk bisa dimanfaatkan dalam pengembangan pelayanan di masa yang akan datang di masa kepemimpinan yang sekarang itu bisa terlaksana dengan baik dan bisa memenuhi harapan masyarakat,”ungkapnya.
Sementara itu Taslim selaku Direktur LBH yang baru terpilih menjelaskan, sebenarnya Sknya 1 Desember 2019, dan pihaknya sudah membentuk pengurus yang baru.  Dalam pengurus yang baru pihaknya  membentuk berbagai divisi .
“Banyak sekali kegiatan yang dilakukan LBH terhadap masyarakat, seperti  advokasi kebijakan serta advokasi pendampingan ke masyarat itu mungkin tidak terpublikasi atau tersirat kepermukaan saja, Untuk program kerja pertama kita akan disusun dalam rapat kerja daerah, tentunya iso konten kita dalam memberikan layanan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu dan tertindas yang memang memerlukan bantuan hukum,” ucapnya.
Dikatakannya, LBH palembang sekarang bertempat di KM 8 Jalan hbr Motik Nomor 12 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Talang Kelapa Palembang  untuk masyarakat yang membutukan bantuan bisa langsung datang ke kantor kita atau melalui layannan kontak ke 0711 5610122.
“Harapan saya karena ketua dipilih oleh Pengurus, maka pengurus dan organisasi jaringan akan kita dukung sehingga bisa lebih memberikan bantuan layanan  bagi masyarakat untuk mencari keadilan, kemudian Kita akan menyusun strategi menentukan target-target kedanpanya serta melanjutkan kerja sama dengan stepholder yang ada di Sumsel,”tutupnya.(Dn)

Related Articles

39 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button