Uncategorized

Akhir Jamuari Pasar Pulau Emass Terealisasi

EMPAT LAWANG, the8news.com

Lapak pedagang yang dinanti – nanti oleh para Pedagang dikawasan Pasar Pulau Emass, dalam waktu dekat akan segera terwujud.

Hal itu dipastikan oleh Kepala dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Almutholib melalui Kabid Perdagangan Yeni, saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya , kemarin (16/1)

“Lapak pasar itu akan segera di bagikan kepedagang, terutama untuk pedagang yang berada di kawasan lorong takang padang dan trotoar serta yang saat ini masih berjualan di atas jembatan Pulau Emass,”ungkapnya

Pihaknya Lanjut Yeni, telah menjadwalkan pengundian dan pembagian lapak tersebut pada akhir Januari 2020 mendatang.

“Kami jadwalkan akhir bulan ini para pedagang sudah dibagikan dan sudah bisa ditempati oleh para pedagang,”katanya

Lebih lanjut disampaikannya, setidak nya ada 240 lapak yang bakal ditempati oleh pedagang terdiri dari Pedagang Sayuran, Pedagang Ikan dan Pedagang Daging.

“Penempatan para pedagang nanti akan kita atur sesuai dengan apa yang mereka dagangkan, pedagang sayur mayur akan di tempatkan di depan selanjutnya pedagang ikan dan pedagang daging di belakang, karena untuk mengurangi bau nya,”jelasnya

Masih di katakannya, sebenarnya sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang mengenai aturan dalam menempati lapak – lapak tersebut.

“Kami mencoba untuk merelokasi pedagang untuk tertib, namun kalau masih saja ada yang membandel makan akan di berikan teguran berupa tindakan tegas,”tuturnya.

Terkahir Yeni berharap , meskipun lapak yang ada kurang memadai namun tidak mengurangi rasa khawatir para pedagang yang ada untuk pindah .

“Relokasi ini semata – mata kami lakukan untuk membantu para pedagang dan ketertiban pasar,”tukasnya.(fz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button