Uncategorized

Harimau Resahkan Warga Semendo, Berhasil Masuk box traf

Muara Enim, the8news.com 

Tim gabungan yang melibatkan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) bersama TNI dan Polisi di bantu warga setempat, akhirnya berhasil menangkap seekor Harimau Sumatera yang sering masuk dan menyerang warga di perkebunan kopi warga di Desa Plakat, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (21/01/2020).

Penangkapan Harimau ini menggunakan cara memasang perangkap di beberapa tempat.

Dari kegiatan pengecekkan rutin oleh tim satgas atas box traf yang terpasang dengan jarak 100 m dari jalan raya, ditemukan diarea kebun warga Desa Pelakat, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU)

Dan benar saja satu Harimau Sumatera yang masih berkeliaran dikebun kopi, tepat masuk perangkap yang sudah disediakan.

Wahid mengatakan, Harimau itu masuk ke dalam perangkap. Didalamnya diberi umpan seekor kambing,” ujar Wahid Nurrudin, pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA

“Kita berharap semoga tidak ada lagi Harimau yang masuk ke pemukiman penduduk, begitu juga kita minta kepada masyarakat untuk lebih mewaspadainya.

Tim Satgas dengan pimpinan DanRamil 06 Semendo Kpt. Inf. Afrijal beserta 4 orang, Babinsa dan 1 orang anggota unit Intel petugas BKSDA dan Petugas Kehutanan segera melaksanakan evakuasi dengan cara menutup box traf menggunakan terpal.

Dan dengan bantuan warga mengangkat box traf ke atas kendaraan sesuai petunjuk dari BKSDA untuk dibawa ke Pelembang.

Kegiatan evakuasi dari lokasi sampai dinaikkan kendaraan berjalan dengan lancar dan aman. (dn/tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button