Aktivis Lintas Generasi Beri Berbagai Macam Penghargaan

48

Palembang, the8news.com

 

Puluhan aktivis Sumsel diganjar penghargaan oleh Aktivis Lintas Generasi (ALG) dengan tema “Bersama Kita Bisa” penghargaan ini di berikan dengan berbagai macam kategori, seperti aktivis buruh, aktivis lingkungan, seni, pengamat politik dan sosial dan lainnya.

Penghargaan ini di berikan bukan sekedar penghargaan biasa, karena semua penerima penghargaan sudah dilakukan penilain cukup lama dalam kiprahnya sebagai pemerjuang dan pengamat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Mistaful Firdaus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu deklarasi ALG sehingga berjalan dengan lancar.

“Kami memang tidak melibatkan pihak pemerintah, kami hanya berkumpul sesama aktivis, kami juga memberikan penghargaan dengan sejumlah kategori yakni aktivis Guru, Mahasiswa, Aktivis lingkungan, Seni, Aktivis gerakan,” jelasnya di markas ALG Jalan Residen Abdul Rozak, simpang Celentang, Palembang, Jumat (31/2/2020) malam.

Menurutnya penerima penghargaan dengan berbagai macam kategori, yakni kategori aktivis senior diberikan kepada Datuk Muhammad Ramli Sutanegara, kemudian kategori aktivis pergerakan kepada Rudi Pangaribuan, Firdaus Hasbullah, Charma, Agus Saputra.

“Kategori Aktivis buruh diterima Jilun, Ali Hanafiah, kategori aktivis seni, Elli Rudi, kategori Lingkungan Hidup, JJ Polong, kategori pengamat poltik dan sosial Bagindo Togar, kategori aktivis Pers diberikan kepada Oktaf Riady, kategori Penggiat anti narkoba Fanny, kategori Mahasiswa Andi Leo, kemudian kategori Sahabat aktivis diberikan kepada Kapolsek SU 1 Palembang, Kompol Mario,” bebernya.

Menurutnya, penghargaan ini di berikan untuk menyambung silaturahmi antara aktivis lama dengan aktivis baru. “Tadi sudah hadir aktivis senior angkatan tahun 1966 Datuk Ramli Sutanegara, dan teman-teman aktivis-aktivis, baik dari kalangan mahasiswa,” ungkapnya.

Untuk penilaian sendiri mereka punya kajian sendiri mengapa harus memilih orang-orang untuk menerima kategori, baik kajian data lapangan dalam hal pemberian penghargaan.

“Dengan di berikan penghargaan ini bahwa mereka tetap semangat melakukan kegiatan apa yang mereka percayai sesuai dengan kategori yang di berikan, biar mereka tambah peduli dengan apa yang mereka lakukan,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Ali Sakban mengucapkan selamat kepada lintas generasi atas terselenggaranya deklarasi ini.

“Kami selaku anggota DPRD yang mana bisa kami dapat berbuat untuk aktivis, dan harapan kami ketika mengkritisi yang benar katakan benar yang salah katakan salah dalam hal ini untuk membangun rakyat Sumatera Selatan,” jelasnya singkat.

Firdaus Hasbullah salah satu penerima penghargaan dari ALG mengatakan, dengan lahirnya aktivis lintas generasi ini menambah semangat bagi teman-teman lain untuk menyuarakan suara masyarakat ke depan.

“Ini bukan persaingan, ini satu kesatuan yang visinya sama berjuang untuk kemaslahatan,” bebernya. (rill/as)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY