JTC ,Wakafkan Dua Masjid Dan Tiga Musholah

58

Palembang,the8news.com

Peresmian Yayasan Junidar Tjaja Center (JTC), dan Pengukuhan Kepengurusan Keluarga Provinsi Bengkulu,juga Launching Program Etos Rumah Al-Qur’an TK/TPA, serta penyerahan Wakaf 2 Masjid dan 3 mushollah yang dilaksanakan sekaligus pada hari Jum’at, 21 Februari 2020 di Jln Malaka II No5, Bukit Sangkal, Kec Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Acara dihadiri oleh Walikota Palembang yang di wakili Herly Kurniawan selaku Staf Ahli walikota, Syarial Usman, Muhammad Sirozi ketua KKPB, Ketua MUI Prov Sumsel, Junidar Tjaja selaku pemilik yayasan dan rumah Al-QUR’AN.

Didirikannya Ikatan Keluarga Provinsi Bengkulu ini untuk menjalin silahtuhrahmi, mempererat kekeluargaan, serta meningkatkan Ukuwa Islamia sesama masyarakat bengkulu yang ada di perantauan.

Ketua KKPB Muhammad Sirozi saat di wawancarai mengucapkan syukur  yang luar biasa, Karena hari dapat melaksanakan 4 acara sekaligus mulai dari pemberian wakaf, louching rumah al-qur’an, persmian yayasan serta pengukuhan ketua KKPB.

“Kepengurusan Keluarga Provinsi Bengkulu ini berdirinya sudah lebih dari 10 tahun, alhamdulilah saya yang dipercaya sebagai ketua pengurus. Untuk anggota kita yang aktif saat ini lebih kurang 200 sampai 300 orang yang sering mengikuti kegiatan ini”katanya.

Sementara itu ketua KKPB  mengatakan terimakasih kepada Bunda Ida dimana hari ini ada penyerahan wakaf  2 masjid dan 3 mushola kemudian meresmikan rumah Alquran dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan keluarga provinsi bengkulu.

“Saya ketua Ikatan Keluarga Besar Bengkulu di Palembang kami sangat berterima kasih karena Bunda Ida meminjamkan satu ruangan untuk sekretariat Ikatan Keluarga Besar Bengkulu”ucapnya.

Diharapkannya dengan adanya KKPB ini bisa membantu kegiatan-kegiatan sehingga organisasi ini bisa memberikan manfaat , bukan hanya para anggotanya dan warga Bengkulu yang ada di sini, tetapi juga bisa turut membantu pemerintah daerah membantu komponen masyarakat lainnya didalam memajukan kota Palembang Sumatera Selatan.

“Harapan kami kepada penerima wakaf supaya amanah dan dijaga dengan baik masjid dan mushalahnya, tentu mereka akan memahami kalau aset dari wakaf itu amanah yang luar biasa. Jadi harus dijaga jangan sampai mushola dan masjid menjadi tidak terurus, berat sebenarnya tanggung bagi penerima wakaf”, ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Junidar Tjaja yang akrab di sapa Ida, selaku pemilik yayasan dan rumah al-qur’an menambahkan , “hari ini kegiatan kita menyerahkan wakaf sertifikat asli 2 masjid 3 mushola kemudian saya mempunyai graha al-qur’an tempat menaungi sekretariatan seperti MUI, PNSB, IKPB, serta sekretariat yayasan Junidar Tjaja Center(JTC)”, tuturnya.

Lalu lanjutnya,  ada penandatanganan pemanfaatan ruang serta penyerahan 3 sekolah TK/TPA kepada Darultauhid Dompet Duafa, untuk Masjid dan Mushalah memang diniatkan saat mulai di bangun.

“Harapan saya semoga apa yang di wakafkan serta gedung dan sekolah yang di bantukan semoga berguna dan bermanfaat bagi semua orang,”tandasnya.(dn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY