Pasien Diruang Isolasi RSMH Dinyatakan Negatif dari Virus Corona

45

Palembang,the8news.com

Terkait Pasien Yang Dirawat diruang Isolasi RSMH, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan melakukan Konfrensi pers  mengenai hasil pemeriksaan oleh pihak Litbangkes pada hari senin, 24 Februari 2020 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Prov Sumsel Jln Dr Mohammad Hosein palembang.

Dalam Konfrensi Pers tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Dra Lesti Nurainy Apt M Kes secara langsung mengatakan bahwa pasien yang berinisial THO setelah dilakukan pemeriksaan oleh dinkes ternyata negatif dari Virus Corona.

“Untuk pemeriksaan sendiri kami melakukan 3 tahap tes sample, yang pertama kita lakukan tes Suap nasapari, lalu dari dahaknya (STUTUM), kemudian terakhir baru melalui darah”. Jelasnya

Lesti menambahkan, untuk warga negara indonesia yang baru tiba dari luar negeri khususnya Sumsel akan kita lakukan pemeriksaan.

Ia juga menambahkan, bahwa yang dilakukan pengawas itu dari china daratan, untuk dari negara lain  belum melakukan pemeriksaan secara dipensif”.sambungnya

Menurutnya Sementara ini sebanyak 40 orang diperiksa kesehatannya oleh pihak dinkes.

“40 orang dilakukan pemeriksaan, 34 diantaranya dinyatakan sehat sementara 6 orang lainnya masih dalam pemeriksaan”.tegasnya

Diungkapkannya,pihaknya juga akan dibantu oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) untuk melakukan pengawasan.

Ia menambahkan, Pengawasan yang akan dilakukan oleh pihak KKP terhadap 2 pintu masuk dari luar Negeri, yang pertama jalur udara yang kedua jalur laut.

“Alhamdulilah untuk saat ini belum ada penumpang yang suhunya di atas 38 drajat”, katanya.

Menurutnya, Selama pengawasan yang dilakukan oleh pihak KKP untuk warga yang baru tiba dari luar negeri pihaknya akan melakukan pemeriksaan, jika tdak di temukan gejala maka akan dilakukan pemantau karena mereka dari luar negri.

“Disebabkan saat ini negara tetangga sudah termaksuk negara terjangkit Virus, Seperti Malaysia, Singapore, dan beberapa negara lainya maka bagi warga yang baru tiba di Indonenesia khususnya Sumsel akan di lakukan pemeriksaan”.tutupnya.(dn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY