Uncategorized

Fitri Hadiri Baksos Hut PTBA ke – 39

Palembang, the8news.com

Kegiatan bakti sosial (baksos), sunatan massal dan berobat gratis yang dilaksanakan PT Bukit Asam  (PTBA) merupakan rangkaian HUT ke 39 PTBA yang bertempat di Puskesmas Karang Anyar, Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Gandus, Palembang, Kamis (12/3/2020).

Dalam kesempatan itu Fitrianti Agustinda mengucapkan selamat kepada PTBA yang telah berusia 39 tahun. Karena menurut Fitri, hingga saat ini PTBA masih menjadi salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Ini terbukti dengan kegiatan bakti bakti sosial yang dilakukan, berupa sunatan massal dan berobat gratis,” kata Fitrianti.

Fitrianti berharap, agar kegiatan serupa ini juga, dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya, yang beroperasi di wilayah Kota Palembang.

“Kami berharap perusahaan yang ada di Kota palembang melalui dana CSR-nya dapat menggelar kegiatan serupa, seperti operasi katarak atau bibir sumbing yang tentunya dapat membantu pemerintah dan masyarakat Kota Palembang,” harap Wawako.

Di sisi lain, Fitrianti juga mengajak PTBA untuk dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dengan bersama-sama membangun Palembang, menuju Palembang Emass Darusallam.

Sementara itu perwakilan PTBA, Yulian sudarmawan menyampaikan, bahwa pendanaan dari kegiatan baksos ini bersumber dari CSR PTBA, yang khusus untuk Kota Palembang pada 2019 lalu, mencapai Rp3,5 miliar.

“Syukur-syukur bisa bertambah lagi di 2020, dan untuk yang terhitung per Februari ini, sudah tersalurkan sampai kegiatan sunatan massal dan berobat gratis sebesar Rp850 juta, dan mudah- mudahan ada peningkatan pada bulan-bulan berikutnya,” ujarnya.

Ditambahkan Yulian, pada kegiatan baksos kali ini pihaknya sengaja membagi kegiatan tersebut menjadi dua bagian, yaitu, sunatan massal yang sudah terdaftar sebanyak 150 orang, dan berobat gratis untuk warga Kelurahan Karang Anyar dan Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang,” tutupnya.(ern/ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button