Satu Warga Empat Lawang di Duga Terjangkit Suspect Covid 19, Bupati Ambil Langkah Cepat

72

Empat Lawang,the8news.com

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad dalam konfrensi pers diruang kerjanya, Senin (16/3). Mengumumkan satu warganya asal Kecamatan Talang Padang diduga terinfeksi Covid 19 (virus corona,red).

Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melakukan Conferensi pers ini terkait beredarnya isu bahwa ada salah satu masyarakat Empat Lawang yang di duga Terjangkit Covid 19. Pemkab juga akan mengambil langkah untuk mengatisipasi itu.

“isu adanya satu masyarakat empat lawang yang terindikasi virus Covid 19, pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan mengambil langkah antisipasi,” ungkap Bupati Joncik.

Tetapi dikatakannya, warganya itu baru diduga belum di pastikan terjangkit covid 19,yang bersangkutan dicurigai karena baru pulang dari Malaysia.

“Pihak kesehatan telah mendatangi rumah yang bersangkutan untuk di bawa ke RS Palembang untuk di isolasi selama 14 hari,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tebing Tinggi dr Devi Andriyanti mengatakan untuk mengatasi penyebaran covid 19 pihaknya telah menyiapkan masker yang siap di bagikan ke masyarakat.

“Langkah pertama kita telah menyiapkan Masker,untuk stok masker di RSUD Tebing Tinggi cukup,” tuturnya

Untuk obatnya sendiri Lanjut Devi belum ditemukan mengingat virus corona ini jenis yang baru.

“Kalau obatnya belum di temukan,belum tersedia karena virus ini jenis yang baru,bukan hanya batuk filek biasa yang sudah ada obatnya,”jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sulni mengatakan untuk langkah awal akan mengundang seluruh puskesmas di Empat Lawang di setiap bulannya.

“Langkah langkah kita akan mengundang seluruh puskesmas di Empat Lawang dan setiap awal bulan untuk mengadakan rapat,untuk cara menanggulangi terkena virus corona dan meminta pihak puskes untuk aktif mensosialisasikan kemasyarakat di wilayah nya masing masing,” pungkasnya.(afz)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY