Ketua Bidang SDM IWO Kabupaten Muara Enim, Prihatin Dengan Pandemi Covid-19

249

Muara Enim, the8news.com

Menyikapi Virus Corona, yang sedang melanda dunia khususnya di Negara Republik Indonesia, ketua bidang Sdm di salah satu organisasi Ikatan Wartawan Online di Kabupaten Muara Enim ikut Prihatin .

Ketua Bidang SDM di Ikatan Wartawan Online (IWO) Iman Danu S,  mengatakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk selalu mentaati apa yang telah menjadi himbauan pemerintah terkait Virus Covid 19.

“Hendaknya masyarakat Muara Enim khususnya dapat mentaati apa yangvtelah menjadi kebijakan pemerintah “, katanya.

Untuk itu, ia menwgaskan kembali sehubungan dengan kebijakan pemerintah tentang pencegahan Virus Corona Covid 19. Mari kita sama – sama melakukan pola hidup sehat, dengan cara menjaga kebersihan dan berolahraga, dan selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun dan pembatasan sosial distancing  berskala besar (PSBB).

Yang saat ini berada di luar daerah atau desa lanjutnya,  hendaknya menunda untuk  pulang kampung sementara waktu, sebelum wabah covid 19 ini aman dan kondusif.

“Mari kita bersatu padu, bersama kita bisa, untuk sama – sama melawan virus Corona,” kata Danu saat dibincangi the8news.com ,  Rabu (08/04/2020).

Ia juga menambahkan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim untuk tidak membuat berita atau informasi Bohong, dengan menyebar berita bohong ataupun ujaran kebencian di medsos ,  bijaklah dalam bermedsos jangan bikin gaduh, serta jangan membuat masyarakat panik dengan isu – isu yang belum tahu kebenaranya.

Danu juga  berharap, dengan adanya wabah Covid 19 in, kepada seluruh jajaran Intansi terkait, baik Pemerintah, DPRD, khususnya di Kabupaten Muara Enim, saatnya untuk sama – sama bergandeng tangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita sama – sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah Virus Corona Covid 19 ini, segera selasai agar kita dapat menjalankan ibadah dengan khusuk, khidmat, dan beraktivitas seperti biasanya. Apa lagi sebentar lagi kita akan mengahadapi bulan suci Ramadhan di tahun 2020 ini,” pungkasnya.(Yongki)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY