Peduli Terhadap Sesama, IWO Dan AWDI Gelar Kegiatan Sosial

392

Muara Enim, the8news.com

Guna membantu pemerintah dalam menanggulangi penularan covid 19 , Dpd IWO Kabupaten Muara Enim dan AWDI Kabupaten Muara Enim  melakukan kegiatan sosial dengan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa Masker,secara gratis,Jumat (10/04/2020).sesuai arahan Presiden RI melalui Badan penanggulanan bencana Negara.

Ketua IWO Kabupaten Muara Enim melalui Wakil Ketua IWO Efriansyah mengatakan, Pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran terhadap wabah Virus Corona Desease Covid 19. Dimana posisi saat ini begitu sulit dan mahal untuk mendapatkan masker.

“Bukan hanya kegiatan ini saja yang ingin kami laksanakan, namun kegiatan lainya akan kami laksanakan, insyaallah doakan saja,” katanya.

Ketua AWDI Kabupaten Muara Enim Rudiansyah menambahkan, sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada rekan – rekan IWO dan Anggota AWDI yang mana kegiatan tersebut terlaksana dengan hidmat dan lancar. Meski tak seberapa  masker yang bagikan, namun antusias dari masyarakat Kabupaten Muara Enim begitu senang.

“Untuk itu saya menegaskan kembali kepada masyarakat khusunya Kabupaten Muara Enim untuk sementara Jangan mudik dulu sebelum wabah ini kondusif,” tegasnya.

Disamping itu, Ketua Bidang SDM IWO Kabupaten Muara Enim menegaskan kembali, “bersama kita bisa melawan atau memutus rantai penyebaran Covid 19 ” , untuk mentaati maklumat dari pemerintah, memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga kesehatan.

Ia juga berharap kepada para relawan untuk dapat mencontoh melaksanakan kegiatan positif ini, seperti yang dilakukan DPD IWO Kabupaten Muara Enim dan DPC AWDI Kabupaten Muara Enim.

“Bukan hanya masker saja, namun saat ini, bantuan sembako sangat dibutuhkan oleh masyarakat , kalau bukan kita siapa lagi, ini ujian kita bersama, jangan anggap enteng wabah ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Iskandar yang menerima masker dari DPD IWO Kabupaten Muara Enim dan DPC AWDI Kabupaten Muara Enim,sangat terbantu dan mengucap terima kaaih atas apa yang dilakukan para wartawan, kedua organisasi ini, bukan saja menulis berita namun rasa kepedulian terhadap sesama sangat tinggi.

“Semoga para relawan dan lainya dapat mencontoh kegiatan ini positif ini. Kami berharap bukan saja masker yang akan di bagikan, sekali lagi terima kasih pak kami ucapkan,” ucap kepada awak media.

Laporan : Danu

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY