Dua Kecamatan di Muara Enim Terima BST Tahap Dua

35

Muara Enim, the8news.com

Masyarakat dari dua kecamatan yakni kecamatan Panang Enim dan Tanjung Agung kembali terima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua, penyaluran dimulai pukul 9.00 wib, bertempat di kantor Pos cabang Tanjung Agung, jumat (5/6/2020).

Kepala Pos Indonesia Tanjung Agung, Rijali Sanjaya mengatakan, pembayaran BST 2020 tahap ke 2 ini berjalan baik sesuai yang diharapkan takluput dari kerjasama dari pihak Kecamatan,TKSK, Kades, Polisi dan TNI yang sejauh ini sudah membantu mensuport sehingga berjalan dengan baik.

“sekali lagi saya mewakili pihak Kantor Pos khususnya Tanjung Agung Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak

Pembayaran Tahap kedua untuk 26 desa di 2 kecamatan berjumlah 877 kpm berlangsung sesuai yang kita harapkan,” ujar Rijal.

Ada tiga cara penyaluran BST dari PT Pos Indonesia, yakni door to door, pembagian di kantor pos, dan di kantor kelurahan.

Dia menargetkan, penyaluran BST untuk jatah Juni melalui PT Pos Indonesia akan selesai pada 8 Juni 2020 dan kami minta warga bisa datang tepat waktu sesuai jadwal yang tertera di undangan.

“Karena kami membagi-bagi waktunya agar tidak terjadi penumpukan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya

Sementara Bripka. Budi Nc Putra pengamanan dari Polsek Tanjung Sgung mengatakan, Bst dari kemensos untuk pembagian hari ini adalah pembagian tahap kedua dimana tahap pertama telah disalurkan pada bulan ramadhan kemarin, nanti ada tahap ketiga selanjutnya.

Untuk pembagian tahap kedua ini direncanakan 3 hari yaitu jumat, sabtu dan senin untuk kecamatan Tanjung Agung dan Panang Enim, kami berharap perhatian dari pemerintah untuk masyarakat terdampak ini secara tidak langsung agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk hari ini ada 4 desa yakni desa Tanjung Agung, Seleman, Penyandingan dan Pulau Panggung.

Untuk pengamanan sendiri kami dari Polsek Tanjung Agung diamanatkan melakukan pengamanan di kantor Pos, sementara TNI melakukan pengamanan untuk jemput bola yang dilakukan di desa.

“Bantuan untuk masyarakat terdampak ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Budi.(Yongki)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY