Misbar di Kota Palembang Bertambah di Masa Pandemi Covid 19

9

Palembang, The8news.com

Sejak masa pandemi Covid-19 jumlah masyarakat miskin baru (Misbar) terus meningkat, dan terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di kota empek-empek Palembang, Sumsel. Berdasarkan data jumlah kemiskinan di Kota Palembang, angka misbar terus bertambah hingga mencapai 55 ribu.

Sementara sebelumnya, angka masyarakat miskin di Kota Palembang sudah sebanyak 115ribu. Penambahan jumlah masyarakat misbar ini diungkap Wakil Wali Kota Palembang, Fitirianti Agustinda, saat mendatangi rumah Ibu Ida yang berlokasi di Rt 31 Rw 05, Kelurahan Pulokerto, Gandus untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warganya yang terdampak Covid-19, Sabtu (06/06).

“Nah kita sudah membahas hal ini, dengan mencarikan solusinya demgan memberikan bantuan sembako di tahap kedua ini,” tukasnya.

Untuk itu, dikatakan Finda, sapaan akrab Wawako Palembang ini, pihaknya terus memantau dan menyusuri pelosok pelosok kota guna membantu warga kurang mampu yang membutuhkan pertolongan.

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa paket sembako untuk Ibu Ida yang memang mengeluhkan belum mendapatkan bantuan ini untuk meringankan beban Ibu Ida sekeluarga,” ungkap Finda.

Wawako juga langsung mengintruksikan kepada jajaran di Dinas Kesehatan untuk membawa Ibu Ida ke RSUD Bari agar mendapatkan perawatan kesehatan. Karena diketahui Ibu Ida menderita tumor di seputaran pinggul yang sudah menahun.

“Sempat dua kali dioperasi tapi belum tuntas, bahkan keluar cairan darah dan nanah diseputar tumor. Jadi kita juga akan membawa Ibu Ida ke RSUD Bari untuk mendapatkan perawatan,” tutur dia.

Finda juga memberikan semangat kepada Ibu Ida untuk tidak kuatir dengan biaya perawatan. Karena semua biaya perawatan sudah ditanggung oleh Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ia miliki.

“Alhamdulilah, Ibu Ida memiliki kartu KIS, jadi insya allah semua biaya pengobatan sudah ditanggung KIS,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu Ida mengucap syukur dengan adanya perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Ia mengaku meskipun memikiki kartu KIS tapi tetap takut untuk mendatangi rumah sakit.

“Yo takut bae, karena katek duet untuk biaya perjalanan dan makan selamo di rumah saket,” singkatnya.

Selain mengunjungi Ibu Ida, Finda juga memberikan 100 paket sembako kepada Masyarakat sekitar Sungai Lacak RT 31 RW 05 Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY