Kamda “Menumbuhkan Kultur Literasi Karya Tulis Ilmiah di kalangan Advokat Muda Sumsel”

86

Palembang, The8News.com

Komunitas Advokat Muda (KAMDA) bekerjasama dgn Sriwijaya IUS Institute telah menyelenggarakan kegiatan perdananya berupa Seminar yang bertempat di Gd. Workshop STIHPADA, Jln. Sukabangun, minggu 27 Juni 2020 .

Dengan tema “Menumbuhkan Kultur Literasi Karya Tulis Ilmiah di kalangan Advokat Muda Sumsel” , Ketua KAMDA Benny Murdani, SH.,MH.,CHRM yang di dampingi Sekjen Andre Dwiyan Cahyadi, SH.,CHRM ,  swbagai Pemateri pegiat literasi , Arafah Pramasto, SPd dan M. Martindo Merta, SH.,MH, bertujuan para advokat  muda selain ahlu dalam praktik pengacara juga dapat memilik kemampuan yang handal.

“Adapun Tujuan diselenggarakan kegiatan ini, diharapkan agar Advokat Muda di Sumsel khususnya Palembang, selain ahli dalam praktik beracara di pengadilan namun juga memiliki kemampuan yang handal dalam menulis baik itu artikel, jurnal, legal opinion bahkan membuat Buku literature”,katanya.

Benny Murdani,SH,MH,CHRM juga berharap agar peserta benar benar aktif dlm mengikuti kegiatan ini dan memanfaatkan seminar ini dgn sebaik baiknya.tambahnya.

Sementara itu, Ketua Sriwijaya IUS Institute Ryzky Yan Deriza, SH.,MSL.,CLA,Cur mengatakan,  Pelaksanaan Seminar dengan Tema “Menumbuhkan Kultur Literasi Karya Tulis Ilmiah di Kalangaan Advokat Muda Sumsel” tidak lain bertujuan sebagai pemecut dan juga penyemangat bagi para Advokat Muda di Sumatera Selatan terutama yg tergabung dalam Komunitas Advokat Muda Sumsel agar ke depannya bisa lebih , sering menulis baik itu karya ilmiah ataupun non ilmiah.

“Jadi tidak hanya sebagai Advokat merumuskan tulisan dalam Surat Gugatan, Replik, Duplik, Legal Opinion ataupun Legal Due Diligence saja. Tetapi bisa lebih menekankan mengenai kaidah-kaidah dan standarisasi agar lebih baik lagi dalam penulisan karya ilmiah ataupun non ilmiah. (RYZKY YAN DERIZA Ketua SRIWIJAYA IUS INSTITUTE dan Moderator Seminar),tutupnya.(afn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY