Olah Raga Bersepeda Paling Diminati Saat Pandemi

15
Palembang,the8news.com
Olah raga Bersepeda saat pademi Covid menjadi minat masyarakat di Indonesia, sala satunya di Kota Palembang.
Andes Effriadi selaku ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Palembang mengatakan, trend bersepeda mulai diminati masyarakat, apalagi di masa pademi covid.
“Maka dari itu kita sebagai pengguna jalan harus saling menghargai sesama pengguna Jalan Raya, baik itu penggendara sepeda, penggendara motor, serta pengendara mobil harus saling menghargai” Kata Andes Effriadi saat ngobrol bareng awak media pada hari Senin, 29 Juni 2020 di Rumah Makan Sederhana Jalan Demang Lebar Daun No 130A, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kec Ilir Barat 1, Palembang.
Lanjut Andes, demi menjaga keselamatan serta keharmonisan sesama pengguna jalan maka harus saling menghargai dan tetap menggikuti peraturan Rambu Lalu lintas.
“Kita Sebagai pengguna jalan raya baik bersepeda atau kendaraan bermotor tetap taat terhadap peraturan lalu lintas, bagi pengguna kendaraan yang besar harus menghargai kendaraan yang lebih kecil” Ungkapnya
 Andes menambahkan, bagi pengendara sepeda saat berjalan bersama kelompok atau komunitasnya diharapkan untuk tidak berjajar kesamping hingga menutupi jalan, cobalah berbaris kebelakang membuat dua barisan panjang agar tidak mengganggu penguna jalan lain.
“Ya karena kita harus menghargai pengguna jalan lainnya, apalagi kita tidak tahu apakah mereka memiliki kepentingan yang sangat mendesak sehingga terburu buru atau ada pekerjaan lainnya mengharuskan mereka jangan terlambat”. Jelas Andes.
Andes juga memberikan saran untuk pengguna sepeda agar terhindar dari tindak kriminal selalu pergi berkelompok, tidak di tempat yang sepi dan gunakanlah safty saat berkendara.
“Demi keselamatan saat menggendarai sepeda kita harus gunakan safty seperti, Helm sepeda, baju bercorak terang agar terlihat. Apalagi saat bersepada malam hari kita harus menggunakan lampu agar terlihat oleh penggendara bermotor”.tutupnya.(dn)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY