Dapoer Eka Menyediakan Kuliner Khas Palembang

29
Palembang,The8news.com
Bagi masyarakat umum nama kapal selam diartikan kapal untuk berperang tetapi bagi masyarakat sumsel khususnya kota Palembang nama ” kapal selam “, pasti sudah tak asing lagi bahkan sudah akrab di telinga.
Karena kapal selam adalah salah satu jenis makanan khas masyarakat kota Palembang  yang dimakan dan rasanya sangat lezat dan nikmat.
Banyak masyarakat di luar sumsel khususnya pecinta Kuliner memburu makanan yang satu ini.
* Penasaran seperti apa Kapal selam
Kapal selam adalah salah satu jenis makanan khas masyarakat kota Palembang Sumatera Selatan. Terbuat dari tepung sagu atau tapioka yang dicampur dengan daging ikan segar jenis tenggiri atau ikan gabus atau bisa juga jenis ikan lain baik ikan sungai maupun ikan laut.
“Bisa dibuat dari banyak jenis daging ikan, tapi biasanya yang rasanya familiar dan lezat itu terbuat dari daging ikan tenggiri atau daging ikan gabus. Bisa juga daging ikan kakap,” ujar Eka Septiana, Owner Dapoer Eka saat dibincangi, Kamis(30/7).
Eka yang merupakan pegawai di salah satu dinas Pemprov Sumsel ini sudah mengeluti bisnis ini selama satu tahun terakhir dan telah menghasilkan berbagai jenis pempek Palembang termasuk jenis kapal selam.
Ada jenis pempek adaan, keriting/kerupuk, lenjer, telor kecil dan beberapa jenis pempek lain. Selain itu, Eka juga menyajikan makanan khas Palembang lainnya seperti tekwan, celimpungan, laksan, dan sebagainya.
Selain menyediakan dalam bentuk pesanan via medsos, Eka juga menerima pesanan snack kantor, acara rapat, tumpeng ulang tahun.
.“Khusus luar kota pengiriman dalam bentuk vacum. Kualitas pasti terjaga. Soal rasa, silahkan mencoba pasti tak kecewa,” kata Eka sekalian berpromosi.
Ayo buruan bagi Anda yang berdomisili di luar Palembang atau luar Sumsel, bisa mengakses Dapoer Eka dengan melihat di beberapa fasilitas medsosnya seperti IG nyo dapoer_eka_ , Fb nya : eka. Septiana. 71 , WA nyo :0812 78464239 atau yang berdomisili dalam kota bisa menghubungi alamat Jalan Bangau No. 26 Sekip Kota Palembang.
Kapal selam buatan Palembang, tandasnya.(ags)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY