Muara Enim Siap Dukung Inovasi Teknologi Pertanian Budidaya Ayam KUB

16

Muara Enim , The8news.com

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Selatan (BPTP Sumsel) melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal Inovasi Teknologi Pertanian di Sumatera Selatan serta penyerahan produk Eucalyptus sebagai obat alami dan Buku Inovasi Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Kamis (30/7/202).

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengatakan Pemkab. Muara Enim siap mendukung atas Inovasi Teknologi di Bidang Pertanian khusnya peternakan ayam KUB (Ayam Kampung Unggul Balitbangda), selain pemeliharaan dan pembudida ayam kampung KUB lebih mudah, serta kualitas telurnya baik, “Hal ini dapat menguntungkan bagi masyarakat di desa khusnya peternak ayam kampung yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ucap Plt Bupati.

Dirinya menambahkan untuk Sektor pertanian diharapkan Inovasi Ayam KUB serta Inovasi Teknologi Pertanian yang disampaikan bisa berguna bagi masyarakat khususnya petani lokal yang ada di Kabupaten Muara Enim, terkait dari itu, Plt. Bupati intruksikan dinas dan instansi terkait untuk menindak lanjuti serta mendukung penuh inovasi BPTP Sumsel ini.

“Kedepannya agar Pemkab. Muara Enim dan BPTP Sumsel bisa melakukan kerjasama dalam hal Inovasi Teknologi Pertanian sehingga terjalin suatu kesepakatan yang nantinya bisa bermanfaat bagi semua pihak, demi mendukung terciptanya masyarakat yang mandiri dengan berwirausaha dan wujudkan Visi Kabupaten Muara Enim yang #Merakyat, Muara Enim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” harap Juarsah.

Sementara itu Kepala BPTP Sumsel, Dr. Atekan, S.P.,M.Si., mengatakan Inovasi Teknologi Pertanian termasuk Budidaya Ayam KUB sudah kami terapkan, dan mendapatkan respon positif dari Pemerintah Pusat, selain itu ada 600 Inovasi bidang pertanian yang kami rasa perlu Kabupaten Muara Enim untuk mengembangkannya, terlebih lagi Obat Eucalyptus yang saat ini kami kembangkan terbukti efektif dalam pengobatan pasien Covid-19.

“Semoga harapan kita semua penyerahan Buku Inovasi Teknologi Pertanian ini bisa mendukung penuh terciptanya Inovasi baru yang nantinya akan berguna bagi masyarakat di kemudian hari khususnya bidang pertanian ini,” tandas Dr. Atekan.(yk)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY