Juarsah, S.H Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Assa’i dan Serahkan Qurban Satu Ekor Sapi

33

Muara Enim , The8news.com

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H yang bertepatan pada tanggal 31 juli 2020 Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., bersama masyarakat melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Assa’i Komplek Perumahan Bupati Muara Enim, Jumat (31/7/2020).

Berdasarkan surat edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 18 Tahun 2020, agar pelaksanaan shalat IdulAdha dan penyembelihan hewan kurban dapat berjalan optimal dan terjaga dari penularan Covid-19.

Hal tersebut harus dilaksanakn dan diikuti oleh seluruh masyarakat yang artinya kita tetap mengedepankan protokol pencegahan penularan Covid-19 namun tidak mengurangi makna dan kesakralan dari Hari Raya Idul Adha dan semoga ditahun depan pelaksanaan ibadah haji juga dapat berjalan dengan normal.

Dalam kesempatan itu pula Plt. Bupati Muara Enim mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim agar selalu memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan bergizi.

“Sembari sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 ini segera lenyap dari muka bumi, khususnya dari “Bumi Serasan Sekundang” yang kita cintai ini dan Kabupaten Muara Enim,” harap Plt. Bupati.

Diakhir sambutannya Plt. Bupati Muara Enim mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H” Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Pada kesempatan ini pula Plt. Bupati Muara Enim melaksanakan qurban dengan memberikan satu ekor sapi yang diserahkan kepada panitia qurban masjid Assa’i.(yk)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY